Pep Tepis Tuduhan Solksjaer City Terapkan Permainan Keras

Pep Guardiola Tuduh Balik SOlksjaer

Milenianews.com, Jakarta – Pep Guardiola mengecam saran dari manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, bahwa Manchester City bersalah atas pelanggaran “taktis” dalam upayanya agar menghentikan pemain lawan dari serangan balik.

Solskjaer mengatakan bahwa hal itu merujuk pada kebiasaan City melakukan pelanggaran di lapangan untuk menghentikan lawan mereka. Namun Pep, tidak menyetujui analisis itu dan menuduh Solskjaer ingin mencoba mempengaruhi wasit Andre Marriner, yang akan memimpin derby Manchester pada Kamis (25/04) dinihari nanti waktu Indonesia Bagian Barat.

Baca Juga : De Jong Dipastikan Perkuat Ajax Pada Leg Kedua Lawan Juventus

Pep Menuduh Solksjaer Ingin Pengaruhi Wasit

“Itulah alasan mengapa, tentu saja,” kata Guardiola saat ditanya apakah dia khawatir komentar Solskjaer mungkin dimaksudkan untuk mempengaruhi wasit. “Saya tahu persis apa yang saya katakan kepada para pemain saya dari hari pertama hingga hari terakhir. Jadi ketika seorang pemain ingin menyerang, kami harus jujur ​​dan, tentu saja, ada kontak, ada pelanggaran,” ujar Pep.

Pep juga menambahkan “Tetapi ketika itu terjadi (pelanggaran) dan Anda datang terlambat, itu sebabnya ada wasit – untuk membuat kartu kuning atau kartu merah atau apa pun yang mereka putuskan, tetapi tidak pernah saya siapkan permainan dengan taktik seperti itu,” tambahnya.

“Saya menyiapkan permainan untuk melakukan permainan kami sendiri, itulah yang saya inginkan, tentu saja mengetahui lawan, namun saya tidak pernah mengatakan saya akan melakukan itu untuk menghukum mereka atau membatalkan mereka, membuat pelanggaran. Tidak pernah,” tegas Pep.

Baca Juga : De Lights Masuk Daftar Buruan Juventus Musim Panas Nanti

Solskjaer bukan manajer United pertama yang membuat klaim serupa terhadap City di era Guardiola. Sebelumnya, Jose Mourinho telah melakukan pengamatan yang sama sebelum pertemuan derby musim lalu.

Namun dari data statistik mengatakan bahwa klaim Solskjaer tidak lah terbukti. Karena angka-angka tersebut menunjukkan United lebih banyak mengumpulkan kartu kuning sebanyak 64 di musim ini, sementara City 38 kartu kuning, dengan tambahan empat kartu merah untuk United. (Ikok)

Sumber : AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *