News  

Atta Halilintar Menjadi Youtuber dengan Bayaran Tertinggi ke-8 Dunia

Atta Halilintar masuk Forbes Indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Youtuber Atta Halilintar dengan subscriber 26,3 juta, menjadikannya sebagai Youtuber dengan bayaran tertinggi ke-8 di dunia.

Dalam list yang dikeluarkan Produk Promosi Purple Moon ini, Atta mendapatkan pendapatan $1,59 juta (setara Rp. 22,9 miliar) perbulannya.

Dengan jumlah subscriber segitu, juga menjadikan Atta sebagai Youtuber paling populer di Asia Tenggara.

Baca Juga : Jadi Raja Youtube ASEAN, Atta Halilintar Jadi Inspirasi Generasi Milenial

Pria yang bernama lengkap Muhammad Attamimi ini, memulai channel Youtubenya pada 2011 silam. Tujuan awalnya, Atta membuat channel Youtube untuk mempromosikan produk barang yang ia jual.

Kondisi ekonomi keluarga saat sedang sulit, membuat Atta harus bekerja ekstra keras sebagai anak tertua dari 11 bersaudara ini.

Ia mulai berjualan apa saja untuk bertahan hidup. Mulai dari pulsa, handphone murah, kaos sampai mobil bekas.

“Sejak kecil, saya bercita-cita menjadi pebisnis. Sayangnya, saya tidak memiliki anggaran untuk pemasaran dan promosi untuk meningkatkan penjualan. Saya mempromosikan produk saya di YouTube, membuat video yang bagus, dan berharap seseorang tertarik dengan produk saya. menjual dan menelepon saya, ” kenang Atta, mengutip dari Instagram Forbes Indonesia, Rabu (10/3).

Atta Halilintar jalani kehidupan yang tak ‘Normal’

Foto : Youtuber populer dengan gaya pakaian khasnya memakai bandana di kepala.

Barulah pada tahun 2014, ia mulai fokus memulai video vlognya sendiri di akun Youtubenya. Menurutnya, ia selalu menghabiskan waktu hampir seharian untuk meneliti, membuat konten, serta mengeditnya sendiri.

Video yang ia buat, saat awal-awal memang dilakukan sendiri semuanya.

Barulah pada tahun 2017, usaha kerasnya membuahkan hasil. Channel YouTube Atta menarik satu juta subscriber. Pada 2019, ia menjadi yang pertama meraih 10 juta subscriber di Asia Tenggara.

Popularitas Atta yang semakin meningkat, akhirnya membuka peluang baru di industri hiburan.

Atta telah bekerja dengan merek dari berbagai sektor seperti telekomunikasi, FMCG, maskapai penerbangan, dan lainnya sebagai duta merek mereka.

Baca Juga : Youtuber vs Entrepreneur Muda

Sejak tahun lalu, kontennya menyebar dari vlog dan video lelucon hingga ke kehidupan cintanya. Selain itu juga ada wawancara podcast, review mobil, perjalanan, dan video musik.

Tenggelam dalam memantau pertumbuhan pesat salurannya saat itu, Atta mengaku bahwa selama bertahun-tahun ia tidak menjalani kehidupan yang “normal”.

“Tahun lalu adalah titik balik saya. Seiring bertambahnya usia, saya ingin memulai dari awal. Saya ingin menikah dan memutuskan hanya untuk membuat konten yang membuat saya bahagia,” kata Atta.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *