Berawal Dari Iseng, Hanin Dhiya Kini Garap 2 Kanal Youtube

Hanin Dhiya

Milenianews.com, Jakarta – Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia menghasilkan  banyak bintang muda berbakat. Salah satu yang paling bersinar adalah musisi muda Hanin Dhya.

Setelah melewati proses panjang, Hanin pun mengembangkan sayapnya ke dunia digital dengan menjadi seorang Youtuber. Kecintaannya terhadap dunia tarik suara dijadikan Hanin sebagai pijakan dalam menggarap konten Youtube.

Baca juga: Duet Hanin Dhiya dengan Penyanyi Denmark Akhirnya Terwujud

Meski awalnya iseng, Hanin Dhiya ternyata menemukan jalan lurus dalam karir bernyanyinya di Youtube. Sederet lagu cover dalam balutan suara manis yang diunggahnya ke Youtube sukses menggaet minat para netizen. 

Sejak dibuka pada 10 November 2014, Channel Youtube Hanin kini telah memiliki total 2.283.209 subscribers dengan lebih dari 340 juta view. Dilansir pada okezone, dia mengaku, tak pernah menyangka karya-karyanya di Youtube bisa diapresiasi oleh banyak orang.

“Awalnya, iseng bikin channel Youtube. Keluar dari talent search agak bingung mau ngapain. Karena hobi nyanyi ya sudah dimaksimalkan saja di Youtube. Enggak nyangka juga bis seperti ini,” kata Hanin.

Tak Berhenti Sampai di Situ

Hanin kemudian menggarap akun Youtube lain yang lebih menyoroti kehidupan pribadinya. Sayang, menurut Hanin, pengikut channel barunya itu tak semanis kanal perdananya. Konten di channel Youtube keduanya itu hanya dinikmati oleh para penggemar setianya.

Serupa dengan Youtubers lainnya, Hanin Dhiya pun menemukan haters yang kerap meninggalkan komentar pedas atas karyanya. Meski begitu, buah yang dihasilkannya dari Youtube juga terbilang manis.

Data SocialBlade setidaknya bisa memberikan gambaran hasil yang didulang Hanin Dhiya dari Youtube. Channel Hanin Dhiya yang memiliki total 216 video itu diproyeksikan menghasilkan USD2.100 hingga USD34.200 (Rp29,61 Juta-Rp485,64 Juta) setiap bulannya.

Baca juga: Dapat Multi Platinum, Hadiah Hanin Dhiya di Usia 18 Tahun

Sementara per tahun, Hanin diperkirakan mendulang USD25.600-USD409.800 atau setara dengan Rp360,96 Juta hingga Rp5,77 Miliar. Ya, Youtube memang memberikan banyak pengalaman banyak pengalaman baru bagi seorang Hanin Dhiya.

Kendati demikian, Hanin Dhiya mengaku akan tetap fokus pada karirnya di dunia tarik suara dengan tetap menjadikan Youtube sebagai pilihan kedua.(AFR)

Sumber: celebrity.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *