UBSI Cikampek Gelar Sertifikasi Profesiensi Basis Data

UBSI Cikampek

Milenianews.com, Cikampek – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Cikampek bekerjasama dengan penyelenggara sertifikasi profesi, Preinexus gelar Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data, pada Kamis (16/05).

Workshop ini di hadiri oleh mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI Cikampek.

Sebelum memulai sertifikasi diadakan dulu workshop pra-sertifikasi. Pemateri yang hadir adalah Salman Alfarizi, M.Kom yang memaparkan materi mengenai sertifikasi sistem basis data.

Baca Juga : UBSI Ciptakan Sinergitas Kampus dan Orang Tua Melalui BKOT

“Seritifkasi ini penting nantinya bisa menjadi bukti tertulis untuk menunjukan keahlian kita di bidang yang dipilih,” katanya.

Sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijasah

“Sebelum sertifikasi dilakukan, kami bekali dulu mahasiswa dengan Review Materi sistem Data. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan mekanisme terkait sertifikasi dan memastikan seluruh peserta siap untuk mengikutinya,“ paparnya.

Baca Juga : Pengguna Internet Indonesia Tahun 2018 Di Dominasi Generasi Milenial

Ketua Panitia penyelenggara, Dede Frimansyah, M.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin prodi SIA.

Selain berfungsi sebagai bentuk pengakuan, hasil dari sertifikasi ini diharapkan bisa menambah nilai lebih dan akan dicantumkan pada ijasah mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin Prodi Sistem Informasi Akuntansi dan semoga saja
sertifikasi Basis Data ini bisa menambah nilai plus sebagai pendamping ijazah nantinya saat Mahasiswa Lulus dari kampus dan berniat melamar pekerjaan, dari sertifikatnya,” ujar Dede. (Ikok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *