Broadcasting Award : Acara Tahunan Mahasiswa Untuk Asah Kemampuan

Broadcasting Award

Milenianews.com, JakartaBroadcasting Awards adalah festival film pendek tahunan, yang diikuti oleh mahasisa Universitas BSI jurusan penyiaran. Berlangsung sejak Jumat (26/10) tahun lalu sampai Sabtu(10/11), kegiatan ini diikuti oleh sembilan kampus yang dibagi menjadi 21 tim.

Kegiatan ini dibagi menjadi lima sesi. Setiap tim diharuskan membuat film pendek dalam waktu yang sudah ditentukan dan relatif singkat. Dengan moto, “One team, one spirit, one goal” para mahasiswa bersatu, bekerja sama memproduksi film pendek dengan tim yang mereka buat.

Muhamad Yusuf Supriyadi, misalnya. Mahasiswa asal Universitas BSI Kalimalang ini, dipercaya menjadi soundman dalam film “Niskala”.

“Iya, untuk posisi dalam produksi, itu ditentukan oleh tim, termasuk genre cerita,” jawab Yusuf , Minggu (03/03).

Yusuf yang  tertarik pada sinematografi sejak masih SMK, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bagi Yusuf, acara ini seperti latihan untuk masa depannya kelak.

 “Sangat baik sekali. Karena, mengasah kekompakaan tim dalam memproduksi film dan mengasah ide-ide kreatif yang dimiliki. Jadi, kedepannya enggak kaget lagi dalam produksi film,” jawab Yusuf saat ditanya pendapatnya tentang acara Broadcasting Award.

 Dalam pembuatan film bergenre drama ini, Yusuf bersama tim membutuhkan waktu kurang lebih sembilan jam dalam pembuatannya.

Saat ditanyakan perihal sinematografi di Indonesia, Yusuf berpendapat jika film maker Indonesia sudah bagus dan kreatif. Ditambah berkembangnya platform digital yang mudah diakses, membawa angin segar di dunia sinematografi menurut Yusuf.

“Untuk membuat suatu film yang baik, maka harus banyak-banyak menonton karya orang juga. Karena dengan begitu, kita bisa terus berkembang dan inovatif dalam membuat suatu karya.”

Tidak hanya itu, Yusuf berpikir jika karya anak bangsa berpeluang untuk bisa ­go international di masa yang akan datang. “Tidak ada yang tida mungkin selagi kita masih terus berkarya dan terus berinovasi dalam segala karya seni.” (Maulana/MAN)

Respon (1)

  1. Untuk membuat karya yg baik banyak2 lah melihat karya orang lain. Perluas wawasan. Penyemangat bacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *