News  

Kejar Mimpi Semarang dengan Human Initiative Ajak Belanja Anak Yatim & Dhuafa

komunitas-kejar-mimpi-semarang

Milenianews.com, SemarangKejar Mimpi Semarang kembali berkolaborasi dengan Human Initiative Jawa Tengah, menyelenggarakan aksi sosial yaitu Belanja Bareng Anak Tangguh di Semarang edisi Bulan Ramadhan 1445 H.

Human Initiative menghadirkan solusi untuk mewujudkan rasa kepedulian melalui 3 pilar yaitu perlindungan anak, pendidikan anak yatim dan dhuafa, serta pemenuhan kebutuhan dasar.

Baca juga: Berburu Kebaikan: Kejar Mimpi Semarang Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Human Initiative sendiri merupakan organisasi kemanusiaan non-profit yang berfokus pada ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dan tanggap darurat di Indonesia.

Hal ini diwujudkan dalam salah satu misinya yaitu menjalin kemitraan dan kolaborasi antar manusia, dunia usaha, pemerintah, media, akademisi dan organisasi masyarakat sipil lainnya atas dasar keselarasan nilai-nilai yang dianut lembaga.

Kali ini, Human Initiative dan Kejar Mimpi Semarang berkolaborasi dalam program Belanja Bareng Yatim & Dhuafa di ADA Swalayan Majapahit, Semarang pada Sabtu (8/4) lalu. Terlihat penuh keceriaan dan kehangatan dari para anak-anak dari raut wajahnya.

Foto: Salah satu anak yang sedang mencoba sepatu baru.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Human Initiative Jateng, berharap dari kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan bagi para anak yatim dan dhuafa, serta berterima kasih kepada Kerja Mimpi Semarang.

“Semoga bantuan barang yang telah dibeli oleh adik-adik yatim dan dhuafa dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4).

Baca juga: Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kejar Mimpi Semarang Hadirkan SHEvolution

Anak-anak diberi kesempatan untuk bebas memilih barang yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhannya.

“Bergerak sebagai harmoni kebaikan, program belanja bareng anak yatim & dhuafa ini memberikan kebahagiaan bagi setiap orang,” tambahnya. Sebanyak 25-30 anak-anak ikut dalam program ini.

Salah seorang peserta mengaku sangat senang bisa belanja sendiri. “Senang bisa belanja pilih-pilih sepatu sendiri,” ucapnya gembira. Ada dari mereka yang mengunjungi etalase sepatu, ada pula yang mengunjungi etalase sandal atau alas kaki.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *