Kabarnya, iPhone 16 Sudah Miliki Beberapa Bocoran

Kabarnya, iPhone 16 Sudah Miliki Beberapa Bocoran

Milenianews.com – Seperti yang kita ketahui bersama, iPhone 15 belum rilis, namun bocoran iphone 16 sudah beredar di dunia maya. Namun sejauh ini Apple baru merilis iPhone 14 pada tahun 2022 kemarin dan belum ada informasi mengenai iPhone 15 apalagi iPhone 16. Kendati demikian, iPhone 16 yang kabarnya baru akan rilis pada tahun 2024 mendatang sudah banyak bocoran.

Melansir dari laman Macrumors, menurut laporan berbahasa Korea menjelaskan bahwa Apple akan memindahkan komponen yang untuk autentikasi ‌Face ID‌ langsung di bawah layar ‌iPhone‌ pada tahun 2024. Saat fitur tidak digunakan, kamera TrueDepth untuk ‌Face ID‌ tidak akan terlihat di bawah layar.

Laporan tersebut mengklarifikasi bahwa lubang pada tampilan untuk kamera depan akan tetap ada pada ‌iPhone‌ 16 Pro. Namun akan mengalami peningkatan di area tampilan. Ini juga menguatkan desas-desus bahwa keempat model dalam jajaran ‌iPhone 15‌ akan menawarkan Dynamic Island, memperluas fitur dari ‌iPhone 14 Pro‌ dan ‌iPhone 14 Pro‌ Max ke dua model standar nanti di tahun ini.

Baca juga : iPhone 14 Pro Hadir dengan Desain Notch Dynamic Island

Lebih lanjut, setelah Apple menerapkan teknologi ‌Face ID‌ di bawah layar, Apple akan mengadopsi kamera panel bawah atau underpanel camera (UPC). Sehingga menghilangkan semua ‘cutouts’ tampilan yang saat ini ada di ‌iPhone‌.

Ini sejalan dengan roadmap oleh analis Ross Young pada Mei 2022. Ia menguraikan siklus di mana Apple akan berganti-ganti antara model Pro dan non-Pro setiap tahun. Utamanya saat memperkenalkan ‘cutouts’ tampilan baru atau teknologi baru di bawah layar:

Baca juga : Rumor : Apple Bekali iPhone 15 Dengan Kamera Periskop 10x

Menurut sumber lain, iPhone 16 Pro Max juga kabarnya akan menggunakan RAM yang lebih cepat, karena iPhone 15 Pro tahun ini masih memakai model RAM yang sama seperti sebelumnya.

Penasaran akan ada bocoran apa lagi mengenai iPhone 16? Atau sobat milenia punya bocoran lain? Tulis di kolom komentar ya !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *