iPhone 14 Pro Hadir dengan Desain Notch Dynamic Island

iPhone 14 Pro Hadir dengan Desain Notch Dynamic Island

Milenianews.com – Apple selalu menghadirkan model Pro dari generasi iPhone terbaru mereka. Model ini biasanya spesifikasi serta fitur yang lebih maju daripada model standarnya. Ponsel terbaru iPhone 14 Pro dan Pro Max yang rilis 8 September lalu juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari iPhone 14 biasa dan iPhone 14 Plus.

Salah satu inovasi terbaru yang Apple hadirkan pada model iPhone 14 Pro kali ini dan cukup menarik perhatian adalah desain Dynamic Island. Desain ini mengubah notch menjadi area yang multifungsi untuk notifikasi yang lebih dinamis.

“Kami merancang ruang baru ini menjadi sangat adaptif sehingga dapat berkembang dengan lancar ke berbagai bentuk menggunakan animasi dan transisi yang dibuat secara unik,” kata Alan Dye, VP Human Interface Apple dalam presentasi Apple Far Out (7/9) lalu.

Baca Juga : Apple Perlihatkan Beragam Fitur Dalam iPhone 14

Menurut klaim Apple, Notch ini berukuran 30% lebih kecil dari pendahulunya, yang menempatkan kamera TrueDepth. Untuk sobat milenia ketahui, iPhone 14 Pro dan Pro Max menggunakan Pro camera dengan quad-pixel sensor dan resolusi utama 48MP.

Pada bagian sensornya, lebih besar 65%, sehingga dapat menghasilkan gambar yang 2x lebih cerah dari seri sebelumnya. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan 12MP lensa telefoto dan 12MP lensa ultrawide. Resolusi yang besar ini memungkinkan reframe foto tanpa menghasilkan gambar yang blur.

Tidak ketinggalan, untuk mendukung fotografi profesional, ProRAW yang juga hadir pada ponsel ini mendukung penuh resolusi 48MP. Untuk video, kamera memiliki fitur Pro Res, dengan Dolby Video, Cinematic Mode, Action Mode, dan kualitas 4K 24fps.

Berbeda dengan model standar dan model Plus, model Pro menggunakan chipset terbaru Apple A16 Bionic. Chipset dengan proses 4nm ini berpadu dengan 6 core CPU yang kabarnya 16% lebih kencang dari prosesor pesaingnya. Serta 5 core GPU dengan 50% penyimpanan bandwidth lebih besar.

Baca Juga : Peluncuran IPhone 14 Akan Resmi Berlangsung Pada 7 September

Display engine dari A16 Bionic memungkinkan kecepatan refresh layar ponsel mencapai titik terendah, yakni 1Hz. Oleh karena itu, kedua ponsel ini akan mendapat dukungan Always-on-display, dengan puncak kecerahan 1600 nits dan 2000 nits di luar ruangan.

Harga iPhone 14 Pro dan Pro Max

iPhone 14 Pro dan Pro Max hadir dalam empat varian warna, yaitu Space Black, Silver, Gold, dan Deep Purple.

Untuk harga iPhone 14 Pro, akan berada pada kisaran USD999 (sekitar Rp14,8 juta). Sedangkan untuk seri Pro Max seharga USD1099 (sekitar Rp16,3 juta). Keduanya memiliki memori penyimpanan hingga 1TB. Pre-order sudah bisa penggemar lakukan sejak 9 September, sedangkan perangkat akan mulai tersedia pada 16 September 2022 mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=ux6zXguiqxM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *