Sekolah Digital Kreatif, Prestasi Global Depok  Adakan Event Ngobrol Seru

Sekolah Prestasi Global Depok mengadakan kegiatan Presgo Ngobrol Seru dengan tema 'It's Perfectly Normal: Getting To Know Your Boundaries and Sexual Part', Jumat (13/1/2023). (Foto-foto: Sekolah Prestasi Global)

Milenianews.com, Depok- Sekolah Prestasi Global Depok  pada Jumat (13/1/2093) mengadakan kegiatan Presgo Ngobrol Seru  dengan tema ‘It’s Perfectly Normal: Getting To Know Your Boundaries and Sexual Part’. Kegiatan itu diadakan oleh Sekolah Digital Kreatif, Prestasi Global  menyasar siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) serta kelas 7 dan kelas 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sedang berada di fase remaja.

Kegiatan Ngobrol Seru ini diadakan oleh Lembaga PresGo Psychology Center (PPC) bekerja sama dengan Muslim Coach Community. Pemateri kegiatan ini  Angesty Putri, M.Psi, psikolog CEC. Ia  merupakan  psikolog dan coach dari Muslim Coach Community. Sementara dari sekolah yaitu  Priska Devy Anggraeni, M.Psi., Psikolog. Ia merupakan psikolog Sekolah Prestasi Global.

Baca Juga : Sekolah Digital Kreatif, Prestasi Global Depok Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

 

Kegiatan Ngobrol Seru ini bertujuan untuk mengedukasi siswa terkait dengan mengenali tubuh dan diri sendiri serta batasan dan bagian tubuh yang merupakan privasi dan bagaimana cara menjaganya.

Lova, salah satu siswa kelas 6 San Fransisco mengajukan pertanyaan tentang  periode menstruasi yang belum teratur. “Anak-anak sangat antusias dengan materi yang diangkat. Mereka banyak sekali yang bertanya pada pembicara. Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan tetapi karena waktu yang terbatas maka permbahasan akan dilanjutkan untuk di jawab di IG Prestasi global,”  kata Priska Devy Anggraeni, M.Psi., Psikolog.

Pada kesempatan ini guru juga dapat bertanya tentang masalah sex edukasi sehingga guru dapat terbantu jika ada siswa yg bertanya terkait sex edukasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *