Arcane, Serial Adaptasi Game Pertama Peraih Penghargaan Emmy Awards
384

Milenainews.com – Kabar membahagiakan kembali hadir untuk para penggemar video game, League of Legends (LoL). Pasalnya, serial animasi permainan video besutan Riot Games yang berjudul Arcane, sukses meraih penghargaan Emmy Awards 2022 untuk kategori Outstanding Animated Program.

Hal ini menjadikan Arcane sebagai serial animasi adaptasi game pertama yang meraih penghargaan Emmy Awards. Serial ini tayang secara eksklusif di platform streaming Netflix.

ADOP

Baca Juga : Alasan Kenapa Jinx dan Vi Jadi Tokoh Utama Arcane

Melansir dari The Verge (19/9), Arcane berhasil memperoleh penghargaan dari acara Emmy’s Creative Arts setelah mengalahkan sejumlah serial animasi lainnya. Ini termasuk beberapa serial eksklusif streaming lain What If…? dari Marvel Studios yang tayang di Disney Plus. Serta sejumlah acara non-streaming seperti Bob’s BurgersThe Simpsons dan Rick and Morty.

Beberapa tahun sebelumnya, serial animasi dari Netflix juga berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan yang sama. Serial yang berhasil memperoleh nominasi tersebut antara lain Big Mouth dan BoJack Horseman.

Arcane berhasil meraih penghargaan Emmy Awards 2022 karena episode keenam yang berjudul “When This Walls Come Tumbling Down”.

“Terima kasih untuk ini. Ini masalah besar bagi kami karena kami berasal dari video game. Sungguh menakjubkan melihat dunia merangkul karakter kami,” tutur Co-Creator Arcane, Christian Linke ketika menerima penghargaan.

Baca Juga : Anime Adaptasi Dota 2 Tayang di Netflix

Untuk sobat milenia ketahui, Arcane kabarnya tengah memasuki penggarapan untuk season kedua mereka. Kendati demikian, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih rinci terkait tanggal rilis musim kedua untuk serial animasi ini.

Arcane sendiri merupakan serial animasi yang rilis pada November 2021 di Netflix atas kerja sama dengan pengembang game League of Legends, Riot Games. Serial ini mengambil kisah dari beberapa karakter yang ada di permainan video MOBA (Multi-player Online Battle Arena) tersebut. Seperti dua saudara perempuan yatim piatu Vi dan Jinx, teman masa kecil mereka Ekko, serta karakter lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here