Cara Bikin Konten Video Reels Instagram Agar Viral

Cara agar video reels instagram viral

Milenianews.com – Semenjak hadirnya fitur reels video pada Instagram, semakin mudah untuk mendapatkan banyak penonton dan tambahan followers. Namun, ada beberapa cara yang kita buat, agar postingan video reels instagram bisa viral.

Pertama tentu saja kita harus siapkan bahan untuk proses produksinya, yang para penonton inginkan.

Baca Juga : 6 Cara Sangat Ampuh Tingkatkan Engagement di Instagram

Berikut beberapa tips agar video reels instagram kita viral :

Cara Tingkatkan engagement instagram

1. Hapus watermark

Jika kamu punya bahan video yang ngambil dari TikTok, atau platform edit video dengan watermark, hapus dulu deh. Video tanpa watermark, ningkatin tingkat keberhasilan viralnya.

Algoritma instagram, bisa mengidentifikasi video dengan watermark TikTok. Jadi pertama jangan ada watermark di videonya ya.

2. Pakai sound yang sedang trending

Memakai sound yang sedang trending dalam video reels instagram kamu, berpotensi memviralkan postingan video. Memasukkan musik yang sesuai dan bagus dengan konten yang relevan juga bisa meningkatkan visibilitas konten kamu.

3. Pastikan kualitas videonya tinggi (HD)

Kualitas video menjadi faktor penentu menjadi viral atau tidak. Terlebih jika videonya hasil dari editan melalui aplikasi sunting video.

Resolusi tinggi dan pencahayaan yang jelas, tanda sebuah video berkualitas tinggi. Sesuaikan waktu dan tempat, agar hasil potretan video bisa maksimal.

4. Patuhi aturan pedoman konten instagram

Jangan posting video yang bisa melanggar di instagram. Jika melakukan hal tersebut, juga akan berisiko akun kamu di kena banned permanen.

Lebih baik hindari tentang postingan terorisme, fanatisme, organisasi kejahatan, ujaran kebencian, hoax dan juga tidak plagiat, kecuali untuk alasan medis.

5. Pakai teks dalam video

Banyak pengguna yang suka menonton konten instagram tanpa suara. Penambahan subtitle atau teks akan membantu mereka tetap menonton tanpa terganggu suara.

Dengan bergitu, video kamu bisa diakses oleh orang-orang dengan gangguan pendengaran.

Video dengan tambahan teks atau subtitle, akan membuat lebih banyak tayangan dan komentar.

6. Buatlah format video vertikal

Video yang kita buat lebih baik dengan tampilan vertikal memenuhi layar ponsel. Selain itu, menambahkan gambar thumbnail yang menarik, juga mendorong orang-orang untuk melihat konten kita.

7. Konsistenkan jam tayang

Pastikan selalu sama jam tayangnya setiap kali memposting video. Atau tentukan jam tayang dengan tayangan paling banyak dalam postingan kamu.

Cari tahu juga kapan waktu para followers kamu aktif. Jika konten tersebut menarik, kreatif dan menghibur, pasti akan banyak audiens yang menontonnya.

Baca Juga : Instagram Beri Dukungan Foto Feed Berukuran 9:16

Sebetulnya, tidak ada metode khusus untuk membuat konten video reels instagram agar selalu viral atau mendapatkan jutaan tayangan. Tentunya, jangkauan tersebut, terdiri dari beberapa faktor.

Akan tetapi, cara membuat video reels Instagram menjadi viral tetap ada. Video viral memiliki semua keunggulan antara lain, memiliki tagline cerdas yang akan membuat orang tertawa, perspektif baru yang akan menarik perhatian mereka, dan tentang sesuatu yang sedang tren, sehingga audiens mau untuk membagikannya.(Rifqi Firdaus)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *