Apple Tunda Perilisan iPadOS 16 Hingga Oktober Mendatang

Milenianews.com – Setelah sebelumnya kita ketahui, Apple akan merilis iPadOS 16 dalam waktu dekat. Namun kabar terbaru menyebutkan jika mereka akan menunda perilisan iPadOS 16. Biasanya perangkat lunak iPadOS ini meluncur bersamaan dengan iOS. Namun entah mengapa tahun ini Apple kabarnya tidak akan meluncurkan keduanya secara bersamaan.

Sejak iPadOS meluncur pada 2019, perangkat lunak iPad ini datang bersamaan dengan perangkat lunak untuk iPhone, iOS. Namun, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, “orang yang mengetahui masalah ini” mengatakan hal itu tidak akan terjadi tahun ini, mengutip dari laman Bloomberg(9/8).

ADOP

Sementara itu, iOS 16 akan tetap meluncur sesuai jadwal, yaitu September, sedangkan iPadOS 16 akan rilis sebulan setelahnya, Oktober. Menurut Gurman, penundaan sebagian besar karena masih adanya beberapa fitur multi-tasking baru yang akan datang.

Baca Juga : iPad Air 2022 Hadir Dengan Dukungan Prosesor Apple M1

Selain itu, Gurman juga mengatakan penundaan ini memungkinkan perangkat lunak iPadOS baru ini akan rilis bersamaan dengan jajaran iPad terbaru. Yang biasanya akan Apple umumkan pada Oktober.

Menurut rumor yang beredar mengatakan jika Apple akan merilis iPad Pro baru dengan chip M2. Serta juga iPad entri level baru yang rencananya akan datang tahun ini, dengan dukungan pengisi daya USB tipe-C.

Kendati demikian, di lain sisi watchOS 9 untuk smartwatch Apple akan meluncur bersamaan dengan iOS 16 pada September. Penundaan iPadOS 16, menurut Gurman, bukanlah hal yang buruk. Sebab, ini mungkin akan membuat fitur yang sedang Apple kembangkan bisa berfungsi lebih optimal.

Baca Juga : 4 Fitur yang Mungkin Hadir di iPadOS 16

Namun, beberapa fitur iOS 16 mungkin tidak akan berfungsi dengan baik di iPad hingga iPadOS 16 tiba. Misalnya, fitur Unsend Messages, iCloud Shared Photo Library dan kemampuan mentransfer panggilan FaceTime antar perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here