Nokia N73 Akan Gunakan 5 Kamera Bersensor 200 MP

Milenianews.com – Pada bulan Maret lalu, HMD Global mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel flagship dalam waktu dekat. Namun, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Nokia sedang mengerjakan ponsel kelas flagship, N73.

Menurut situs berita Tiongkok, CNMO, Nokia sedang mengerjakan ponsel baru dengan nama N73. Sebagai informasi, Nokia sebelumnya pernah merilis ponsel dengan nama N73 pada tahun 2006, yang mana menjadi cukup populer pada masa itu.

ADOP

Baca Juga : Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Ponsel yang kabarnya akan meluncur tersebut itu juga telah menerima beberapa konsep yang menampilkan bagian atas yang rata dan sisi yang melengkung. Modul kameranya berbentuk seperti ujung pisau dan menampung konfigurasi lima kamera bersama dengan modul lampu kilat ganda. Kamera utama memiliki lensa terbesar dan ada empat lensa lain  sejajar secara vertikal di bawahnya.

Melansir dari Sam Mobile (12/5), laporan tersebut menyatakan bahwa Nokia N73 terbaru ini dapat menampilkan sensor 200 MP buatan Samsung. Sebagai catatan, Samsung memulai debutnya dengan sensor gambar 200 MP ISOCELL HP1 dengan ukuran piksel 0,64 mikrometer pada September 2021.

Namun, sensor 100 MP belum memulai debutnya di ponsel mana pun. Spesifikasi dan render ini masih rumor dan belum perusahaan konfirmasi. Jadi sobat milenia yang langsung menyimpulkan karena kemungkinan akan ada perubahan lainnya.

Baca Juga : Samsung Berkolaborasi Dengan Nokia Untuk Ciptakan Kualitas Video yang Lebih Baik

Sementara itu, di lain sisi Motorola juga kabarnya akan meluncurkan ponsel 200 MP pertama dengan julukan Motorola Frontier. Ponsel ini kabarnya akan datang dengan sensor gambar Samsung HP1 200 MP.

Sensor baru ini menampilkan teknologi ChameleonCell terbaru. Ini sebuah teknologi pixel-binning yang menggunakan tata letak piksel 2×2, 4×4, atau piksel penuh tergantung pada lingkungan memotret. Sensor ini dapat merekam video 8K pada 30 fps dengan bidang pandang lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here