Samsung Berkolaborasi Dengan Nokia

Milenianews.com – Nokia telah mencapai kesepakatan untuk berkolaborasi dengan Samsung untuk lisensi paten yang mencakup inovasi dalam standar video. Perusahaan telekomunikasi asal Finlandia ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan Samsung terkait dengan hak paten lisensinya.

Meskipun masih belum ada informasi yang jelas terkait persyaratan keuangan dari perjanjian tersebut, Reuters melaporkan(12/3), Kabarnya Samsung akan melakukan pembayaran royalti kepada Nokia. Portofolio paten Nokia terdiri dari sekitar 20.000 kelompok paten, termasuk lebih dari 3.500 yang berhubungan dengan 5G.

ADOP

Baca Juga : Nokia Hadirkan dua Ponsel Baru dengan Teknologi Kamera AI

Kesepakatan ini akan menghasilkan pembayaran substansial Nokia dari Samsung dalam bentuk royalti untuk penggunaan beberapa paten standar videonya. Nokia telah mengembangkan portofolio paten inovatif mereka mencakup berbagai area di industri teknologi.

Bahkan Nokia telah membuat terobosan yang layak ke kancah 5G yang sedang berkembang dengan sejumlah patennya. Unit penelitian dan pengembangan (R&D) perusahaan yang sangat inovatif dan berwawasan.

Baca Juga : Ericsson Mengajukan Gugatan Kepada Samsung Atas Sengketa Lisensi

Perusahaan asal Korea Selatan ini kemungkinan menghindari litigasi kesepakatannya, setelah perselisihan dengan Ericsson mengenai lisensi paten dan pembayaran royalti. Hal ini menyebabkan gugatan hukum yang Ericsson ajukan di Amerika Serikat. Samsung mendapatkan tuduhan melanggar paten dalam beberapa penyebaran insfrastruktur komunikasi oleh Samsung di 4G dan 5G.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Samsung membuat kesepakatan untuk berkolaborasi dengan nokia dalam penerapan teknologi paten di beberapa produknya yang akan datang. Terutama untuk pengalaman video yang lebih baik secara keseluruhan. Tampaknya kesepakatan ini terlihat seperti skenario sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak. (Latif)

6 KOMENTAR

  1. Berdasarkan GSMArena, Nokia itu sudah mendapatkan beberapa penghargaan untuk urusan teknologi video. Nokia memang memiliki reputasi yang bagus. 👍🏻

  2. Dua brand besar yang punya peminat yang berbeda, semua sudah tau kualitas mereka seperti apa, jika berkolaborasi pas teknologi yang akan diciptakan akan sangat bagus hasilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here