Pembuatan Film Pendek Park Chan-wook Sepenuhnya Gunakan iPhone 13 Pro

Pembuatan Film Pendek Park Chan-wook Sepenuhnya Gunakan iPhone 13 Pro

Milenianews.com – Sutradara asal Korea Selatan, Park Chan-wook membuat sebuah film pendek yang seluruh bagiannya direkam menggunakan iPhone 13 Pro. Sutradara yang terkenal lewat film garapannya Oldboy (2003), bekerjasama dengan Apple untuk proyek film terbaru, Life is But A Dream menggunakan iPhone 13 Pro.

Melansir dari Collider (26/2), Life is But A Dream merupakan salah satu film yang proses pembuatannya menggunakan smartphone. Sama seperti film Tangerine, Unsane, Searching for SuperMan, dan masih banyak lagi, yang hanya menggunakan sebuah smartphone dalam pembuatannya.

Baca Juga : Lagi, Samsung Garap Film dengan Galaxy S21 Ultra

Ia bekerjasama dengan sinematografer Kim Woo-hyung, Park membuat film menggunakan mode sinematik yang ada di iPhone 13 Pro. Seperti video makro, mode malam, stabilisasi gambar optik, dan kamera ultra lebar.

“Kami mampu menciptakan bidikan dan suasana sinematik seperti film ketika mereka menggunakan peralatan kamera tradisional,” jelas Kim Woo-hyung.

Sementara itu, film pendek Life is But A Dream adalah film yang mencakup beberapa genre tentang tamasya supernatural. Ini mengikuti kisah seseorang yang membangunkan hantu ketika ia mencoba untuk mencuri peti mati. Hantu yang bangun itu kemudian menjalin persahabatan dengan hantu lainnya.

Baca Juga : 6 Fitur Baru iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang Wajib Kalian Ketahui

Film yang menggandeng aktor Yoo Hai-jin, Park Jeong-min, dan Kim Ok-vin ini juga menggabungkan seni bela diri, romansa, dan musik yang kental. Serta memadukannya dengan narasi musik tradisional Korea atau yang kita kenal dengan Pansori. Menurut Park, menggarap film pendek membuatnya lebih bebas mengekspresikan kreativitas.

Park sendiri memiliki dua proyek yang paling penggemar nantikan, yaitu Decision to Leave dan The Sympathizer. Judul kedua akan menampilkan Robert Downey Jr. sebagai pemeran dan produser eksekutif.

https://youtu.be/HnzKqxtnWDY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *