Beranda Event Universitas BSI dan SMK Islam AA Siap Gelar Webinar Karier Era Industri...

Universitas BSI dan SMK Islam AA Siap Gelar Webinar Karier Era Industri 4.0

Milenianews.com, Jakarta – Kemajuan industri 4.0, membuat ketatnya persaingan dalam dunia kerja. Bahkan tenaga kerja Indonesia, dituntut harus memiliki kualitas agar dapat bersaing dengan tenaga kerja asing. 

Setiap individu, harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, baik skill, maupun keterampilan harus mumpuni, guna menghadapi proses seleksi dalam menentukan karier. 

Baca Juga : NCC Bantu Kembangkan Karier Kamu

- Advertisement -

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan SMK Assa’adatul Abadiyah (AA) Jakarta Barat, memahami pentingnya karier bagi peserta didik. Kerja sama tersebut berbuah gelaran webinar career yang bertajuk ‘Meraih Masa Depan Gemilang Melalui Pendidikan Berbasis Skill Sesuai Kebutuhan di Era Industri 4.0’. 

Kegiatan ini akan berlangsung secara live, via Zoom, pada Kamis (9/11) pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

- Advertisement -

Menghadirkan Fawaz Bismi Kamal Saiful, sebagai MC dan moderator Fajar Akbar, dengan mendatangkan 2 pembicara. Mereka adalah Junaedi, Kepala SMK AA Jakbar dan Mulyadi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat dan BSD, Tangerang. 

Webinar Career, siapkan karier masa depanmu sekarang!!

Menurut Mulyadi, acara ini bertujuan untuk mempersiapkan karier peserta didik, salah satunya melalui dunia perkuliahan. Melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, memudahkan persiapan bekal untuk masa depan.

“Acara ini mengajak perserta didik agar mempersiapkan kariernya dari sekarang, dengan memilih jurusan perkuliahan yang tepat sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0. Lalu, skill apa saja yang harus kamu siapkan dalam menghadapi persaingan dunia kerja,” ujarnya dalam keterangan media, Senin (6/9). 

Baca Juga : NCC Ajak Mahasiswa Persiapkan Karier Masa Depan

Ia menambahkan, nantinya para peserta bisa mendapatkan e-sertifikat dan materi secara gratis. Calon peserta hanya perlu mendaftarkan diri pada link pendaftaran https://bit.ly/webinar-career-2021. Bagi calon peserta yang ingin mengetahui webinar ini lebih lanjut, dapat menghubungi Narahubung Sofian di nomor whatsapp 0895365639577. 

“Webinar ini juga di dukung oleh MTryout, serta media partner Milenianews.com, Bintang Sekolah Indonesia dan BSI News. Ayo, segera daftarkan diri dan dapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membangun karir cemerlang di masa depan,” imbuh Mulyadi.(Lady Agustine)

12 KOMENTAR

  1. Kita sudah sampai pada era industri 4.0 dimana teknologi digital adalah salah satu kunci utamanya, akan sangat tepat jika ada pembekalan sejak pendidikan menengah sebelum terjun di dunia karir. Jadi jangan lewatkan kesempatan nya nih😍😍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...