Leani Peraih 3 medali di paralimpiade Tokyo 2020

Milenianews.com, Jakarta – Atlet Indonesia, yang berhasil meraih 3 medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila, banjir hadiah. Ia berhasil menyumbang 2 medali emas dan 1 perak untuk Indonesia.

Bonus hadiah pun, menantinya. Dari pemerintah ia akan mendapatkan Rp 13,5 miliar. Selain itu, juga mendapat apresiasi dari Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingan Indonesia, Edward Hutahayan, satu unit mobil Suzuki Ertiga.

ADOP

Baca Juga : Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Ia juga akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Riau. Kepulangannya ke kampusng halaman di Pekanbaru, bahkan mendapat sambutan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

“Nanti kita juga akan sambut kehadirannya saat balek kampung dan dikasih bonus. Itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah. Saya juga nonton kemarin,” kata Syamsuar, Minggu (5/9).

Lewat nomor ganda putri Bulu Tangkis, Leani bersama Khalimatus Sadiyah, berhasil mendapatkan medali emas.

Sedangkan, satu medali emas lagi, ia dapatkan di nomor ganda campuran, dengan kategori olah raga yang sama, bersama Hary Susanto. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Prancis.

Sebelumnya, ia juga berhasil meraih medali perak, setelah kalah dari Cheng He Fang dari China di partai final.

Baca Juga : Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Banjir Hadiah

Pencapaian yang luar biasa dari Leani, membuat Syamsuar mengucapkan selamat kepanya. Tentu saja, hal ini menjadi kebanggan khususnya bagi provinsi Riau.

Leani juga merupakan peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran.(Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

18 KOMENTAR

  1. Difabel tapi ga menghalangi kemampuan dan prestasinya. Bener2 hebat dan bangga banget. Terimakasih sudah mengharumkan nama Bangsa Indonesia❤️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here