Jurusan atau prodi broadcasting

Milenianews.com – Literasi digital yang terus berkembang, mendongkrak generasi muda saat ini, memiliki talenta digital. Berbagai content creator pun bermunculan saat ini, mayoritas dari generasi milenial dan Z.

Mudahnya penerimaan teknologi, membuat mereka terus meningkatkan ide kreatifnya dalam membuat content di sosial media. Hal tersebut tak lepas dari cakapnya teknologi digital dan banyaknya ide kreatif serta inovatif dari generasi muda.

ADOP

Baca Juga : Lulusan Prodi Sistem Informasi Jadi Incaran Perusahaan

Kemampuan dan kreativitas yang mereka miliki, harus terus diasah dengan dukungan kurikulum pendidikan di bidang formal. Program Studi (prodi) atau jurusan Broadcasting jadi pilihan tepat bagi mereka untuk mengasah kreativitasnya.

A. Munanjar, Kaprodi Penyiaran (Broadcasting) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengungkapkan bahwa jurusan broadcasting sesuai dengan generasi muda yang memiliki passion komunikatif, persuade, dan entertaint.

“Jurusan Broadcasting sangat sesuai dengan generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi dalam menciptakan konten bermutu serta mendidik. Tidak hanya sekedar memberikan hiburan, mereka juga harus memiliki sikap edukatif untuk menyuguhkan informasi dan mempublikasikan karya terbaiknya,” ujar A. Munanjar dalam keterangan pers, Rabu (11/8).

Menurutnya, ketekunan dari generasi muda harus diimbangi dengan kurikulum kuliah yang up-to-date. Kampus Universitas BSI jurusan broadcasting menjadi salah satu pilihan yang tepat.

“Prodi Broadcasting kampus Universitas BSI menerapkan kurikulum ter-uptodate demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio. Kuncinya, dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi pada program televisi, film dan radio,” imbuhnya.

Prospek karier jurusan Broadcasting

Selain itu, di broadcasting tidak hanya belajar bagaimana menciptakan sebuah konten. Akan tetapi mulai dari proses dibalik layar, menciptakan ide, mengemas suatu ide hingga menjadi program untuk diproduksi dan tersaji ke publik menjadikan jurusan satu ini jadi incaran banyak generasi muda.

Baca Juga : Yuk, Cari Tahu Perbedaan Prodi Informatika dan Sistem Informasi

“Jurusan broadcasting juga memiliki prospek karier yang cemerlang dan sangat sesuai dengan literasi digital saat ini. Mulai dari tim creative, produser, script writer, news anchor, penyiar, camera person, sutradara, program director, dan masih banyak lagi. Tak melulu harus bekerja di stasiun tv atau radio, jurusan ini juga mendukung generasi muda menjadi youtuber, content creator, tiktokers atau selebgram,” kata A. Munanjar.

Prodi Broadcasting Universitas BSI saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 6, mulai dari tanggal 4 Agustus 2021 hingga 2 September 2021. Kolaborasi dengan Danacita membuat kuliah di Univerisitas BSI dengan cicilan.(Lady Agustine)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here