Sony Sukses Jual 4.5 Juta Unit PS 5 Sejak Pertama Rilis

Milenianews.com – Baru-baru ini Sony merilis laporan pendapatan tahunan mereka. Laporan tersebut menyebutkan jika Sony telah sukses mengirim sebanyak 4,5 juta unit PlayStation 5 ke seluruh dunia. Artinya sejak hari pertama perilisannya, konsol next-gen milik Sony, PS 5 mampu melampaui penjualan generasi sebelumnya, PS 4 ketika rilis.

Dalam laporan tersebut, Sony mengungkapkan jika permintaan PS 4 kini mulai turun setelah PlayStation 5 rilis pada beberapa waktu lalu. Pada kuartal Oktober hingga Desember, mereka hanya mengirimkan sebanyak 1,4 juta unit PS 4 saja. Jumlah tersebut turun 77% dari penjualan yang sama pada tahun 2019.

ADOP
Sumber : Aroged.com

Baca Juga : Sony Perbanyak Produksi PlayStation 5

Meskipun demikian, Sony bisa saja menjual lebih dari 4.5 juta unit konsol PS 5. Terlebih saat ini permintaan akan next-gen konsol game dari Sony tersebut sangatlah besar.

Namun, Sony mengungkapkan jika mereka terkendala terhadap pengadaan chip PS 5. Hal ini yang menyebabkan stok PS 5 menjadi sangat langka di pasaran dan dijual secara terbatas.

“Sulit bagi kami untuk meningkatkan produksi PS5 terkait kelangkaan semikonduktor dan juga komponen-komponen yang lain,” kata Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki, seperti dikutip Gamebrott dari Reuters, Kamis (4/2/2021).

Sony juga berujar jika mereka sebenarnya menjual PS 5 dengan harga yang sedikit lebih murah dari biaya pembuatan(jual rugi).

Untuk menutupi kerugian itu, mereka mengatasinya dengan penjualan software yang mana saat pandemi permintaanya meroket.

Baca Juga : Paten PlayStation 5 Terbaru Perlihatkan Perangkat Tambahan Mirip PS Vita

Pada periode Oktober-Desember, Sony sukses menjual 103,7 juta unit game. Angka tersebut meningkat drastis dibandingkan pada periode yang sama pada tahun lalu. Saat itu Sony menjual sebanyak 83,3 juta unit game.

Nampaknya, sobat milenia yang belum kebagian PlayStation 5 harus lebih bersabar lagi menunggu. Kita harus menunggu stock PS 5 rilis kembali di pasaran dan produksi PlayStation 5 kembali normal. (Latif)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here