‘Ghosting’, Bikin Patah Hati

()

Milenianews, Ghosting merupakan situasi dimana seseorang putuskan hubungan dan hentikan semua komunikasi secara tiba-tiba tanpa penjelasan. Hilang tanpa sebab dan pesan.

Biasanya terjadi pada hubungan jarak jauh. Dan terjalin melalui jejaring media sosial. Dan ini jadi fenomena modern kompleks dengan dampak pada hubungan dan individu yang terlibat.

Menurut studi pada Journal of Social and Personal Relationship tahun 2018, ada sekitar 25% orang alami fenomena Ghosting. Simak fakta-fakta di bawah ini:

Baca juga: Tips Cuci Sepatu Biar Kinclong

Apa yang buat orang lakukan ghosting

Ghosting jadi fakta pilu dalam cinta pada masa modern. Mengapa orang lakukan ghosting alasannya antara lain: takut kenal orang baru, takut alami reaksi putus suatu hari nanti, hindari konflik, merasa nyaman tidak bertemu, tidak ingin jalin hubungan serius, punya dampak negatif pada kualitas hidup, tidak punya kesamaan dan tidak ingin jadi teman dekat.

 

Bisa terjadi pada hubungan pekerjaan

Hubungan kerja yang terjadi secara profesional bisa berakhir dengan ghosting. Jadi jalan keluar untuk hindari hubungan dengan rekan kerja. Jadi alasan pembenaran diri. Hindari rekan kerja dan hilang dari rutinitas bersama rekan kerja. Timbulkan pertanyaan dan buat patah hati juga ketidakpastian pada rekan kerja.

Baca juga: Sobat Milenia, Ini Tips Bikin Kamu Makin Kreatif

Timbulkan rasa sakit secara fisik

Rasa sakit fisik dan emosional ada pada jalur saraf yang sama. Hilang tanpa sebab dapat sebabkan rasa sakit dan cedera pada tubuh. Rasa sakit itu timbul dari otak kemudian saraf sampaikan pada tubuh hingga muncul nyeri tubuh. (Umi)

 

 

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x