Beranda News Mendagri Sarankan Masyarakat Hindari Minum Es saat Pandemi Covid-19

Mendagri Sarankan Masyarakat Hindari Minum Es saat Pandemi Covid-19

Milenianews.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyarankan agar masyarakat peduli terhadap kesehatannya saat pandemi covid-19 ini. Ia menyarankan untuk menghindari minuman dingin. Dilansir Merdeka.com, menurut Tito air dingin/es dapat membuat virus tersebut bertahan lama.

“Upayakan hindari betul minuman yang dingin, es-esan. Ingat, virus ini adalah virus berlemak, sifat lemak itu makin kuat di tempat yang dingin, dia akan mengera,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di YouTube Kemendagri, Selasa (6/10).

Baca Juga : Presiden AS Donald Trump dan Sang Istri Positif Covid-19

“Upayakan hindari minuman dingin, minuman es, dan lain-lain, karena virus ini akan kuat di tempat dingin virus berlemak,” tambahnya.

Biasakan pakai alat makan minum sendiri

Ia juga mengimbau masyarakat tidak mengonsumsi makanan dan minuman sembarangan. Serta selalu mensterilkan benda apapun yang dipakai bersama, contohnya cangkir.

“Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain. Seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan dulu ya dengan sabun atau hand sanitizer. Sehingga semua yang disentuh orang lain sudah clear, baru kita minum minuman panas, karena dengan air mendidih dia mati,” tutur Tito.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa PTIQ Terpapar Covid-19

Tito menceritakan, saat ini di kantor Kemendagri telah dibuat kebijakan untuk pegawainya agar membawa bekal makanan sendiri selama pandemi.

“Jadi seperti kita sekolah dulu, pakai kotak plastik Tupperware itu bawa roti, atau bawa nasi sayur dan lain-lain dalam tempat yang sama, bawa sendok-garpu masing-masing yang dibawa dari rumah,” ucapnya.(Lady Agustin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...