Sistem Pembayaran WhatsApp Pay

Milenianews.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi terbaik. Tetapi kenyataannya aplikasi perpesanan ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk bisnis di seluruh dunia. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan, beberapa perusahaan sekarang telah menggunakan sistem pembayaran untuk usaha kecil di Brasil menggunakan WhatsApp.

Dilansir dari errorcybernews(18/6), Wccftech menyebutkan WhatsApp memungkinkan orang untuk tidak hanya mengirim uang, tetapi juga melihat keseluruhan katalog toko. Pelanggan juga dapat mengirim pembayaran untuk produk yang ingin mereka beli. Hal ini akan membuat pembayaran menjadi lebih sederhana, serta membawa lebih banyak bisnis ke ekonomi digital Brasil.

ADOP
Sumber: wccftech

Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan pengguna mengirim uang ke teman dan keluarga. Pembayaran di WhatsApp diaktifkan oleh Facebook Pay, dan kedepannya, perusahaan bertujuan untuk memungkinkan orang menggunakan informasi yang sama untuk Facebook dan WhatsApp. Sebuah langkah besar, mengingat bagaimana WhatsApp dimiliki oleh Facebook.

Baca Juga : Video Call WhatsApp Kini Bisa Tampung 8 Orang

WhatsApp akan membangun sistem pembayaran ini dengan mempertimbangkan keamanan. Pengguna dapat mengautentikasi pembayaran menggunakan PIN enam digit atau pemindai sidik jari.

“Mengirim uang atau melakukan pembelian di WhatsApp gratis untuk orang-orang. Bisnis akan membayar biaya pemrosesan untuk menerima pembayaran pelanggan, mirip dengan apa yang mungkin telah mereka bayarkan ketika menerima transaksi kartu kredit”. Seperti dalam posting blog resmi WhatsApp.

Menurut sobat milenia bagaimana? Akan kah nantinya hadir di Indonesia? Apakah Sistem pembayaran ini akan efektif dan efisien? Tetap update informasi dan pengetahuan kalian bersama milenianews ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here