Beranda Lifestyle Teknologi Tokopedia Kena Hack, Jutaan Akun Pengguna Bocor

Tokopedia Kena Hack, Jutaan Akun Pengguna Bocor

Milenianews.com, Jakarta – Platform e-commerce, Tokopedia kena hack. Isu tersebut dikabarkan melalui akun twitter @underbreach. Pihak Tokopedia pun rupanya membenarkan pencurian data pelanggan mereka oleh pihak tertentu.

Vice President Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, meski ada upaya pencurian data, namun informasi penting seperti password berhasil terlindungi.

Baca Juga : Tokopedia Salam, Tempat Belanja Produk Halal

- Advertisement -

“Berkaitan dengan isu yang beredar, kami menemukan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna Tokopedia. Namun Tokopedia memastikan, informasi penting pengguna, seperti password, tetap berhasil terlindungi,” ujar Nuraini, Sabtu (2/5).

Meski disebut aman, Nuraini meminta pelanggan tetap mengganti password agar pengguna terlindungi. Ia pun menyarankan penggantian tersebut dilakukan secara berkala.

- Advertisement -

Pihak Tokopedia, menurut Nuraini selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna. “Keamanan data konsumen adalah prioritas utama Tokopedia,” jelasnya.

Tokopedia juga telah menerapkan keamanan berlapis. Termasuk dengan OTP yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun.

“Maka kami selalu mengedukasi seluruh pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapa pun dan untuk alasan apa pun,” tuturnya.

Baca Juga : Realme Band sudah Hadir di Indonesia, Ini beberapa Fitur Canggih yang Tersedia

Dalam postingan akun @underthebreach, sekitar 15 juta data pengguna Tokopedia berpotensi bocor. Data pengguna dibagikan dalam sebuah forum gelap yang dihimpun sejak Maret 2020. (Ikok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....