Realme Band sudah Hadir di Indonesia, Ini beberapa Fitur Canggih yang Tersedia

Realme Band

Milenianews.com – Realme band merupakan smartband yang baru dirilis vendor smartphone asal China ini, sudah hadir di Indonesia.

Harganya sendiri di Indonesia dibanderol dengan harga Rp.299 ribu, harga flash sale. Meski dibanderol cukup terjangkau, perangkat ini dilengkapi dengan banyak fitur modern.

Layar warna Realme Band berukuran 0,96 inci dengan USB direct Charge dan monitor detak jantung real-time.

Baca Juga : Realme Siap Hadirkan Smartphone 5G di Indonesia Tahun Depan

Lalu, apa saja fitur-fitur yang tersedia pada Realme Band?, berikut ulasannya, dikutip Liputan6.com :

Realme Band dibekali dengan layar warna besar

Foto : Review Realme Band.

Layar warna 0,96 inci perangkat ini mampu menampilkan lebih dari 65.000 warna untuk memeriksa data pengguna seperti waktu, langkah, dan pemberitahuan aplikasi dengan menarik dan dinamis.

Selain itu, bisa menampilkan 64 karakter huruf pada satu halaman. Fitur tombol sentuh, memungkinkan layar dioperasikan dengan mudah dan intuitif.

Layar penuh warna ini, membuat pengguna merasakan pengalaman memakai smart watch yang eksklusif

Monitor detang jantung secara real time

Foto : Realme Band.

Sensor detak jantung optik PPG yang dipasang, memiliki presisi tinggi dengan akurat bisa mengukur denyut jantung secara real time setiap 5 menit secara otomatis.

Cahaya dari sensor optik PPG dapat mencapai kulit. Cahaya tersebut dipantulkan dan diterima melalui sensor Band.

USB direct Charge

Foto : Realme Band.

Dengan dilengkapi port USB Direct Charge, pengguna tidak perlu repot mencari kabel pengisian daya. Tinggal tarik saja tali silikon, lalu siap untuk mengisi daya untuk pengisian baterai.

Kapasitas baterainya 90 mAh (BIS) sekali pengisian daya akan cukup dipakai selama seminggu.

Dilengkapi dengan smart notification

Smartband Realme, bisa menerima hampir semua pemberitahuan aplikasi dan menampilkan beberapa ikon. 

Intelligent Sports Tracker

Untuk penggunaan sports tracker, Realme Band dilengkapi dengan 9 mode olahraga yang sering dilakukan sehari-hari. Misalnya seperti jogging, yoga dan banyak lagi.

Mode ini juga bisa mengingatkan pengguna jika denyut jantung melebihi nilai tertentu saat berolahraga. 

Sleep quality monitor & idle alert

Pelacakan detak jantung juga bisa menganalisis kualitas tidur penggunanya dan memberikan laporan yang bisa membantu pengguna mengetahui tentang pola tidurnya.

Idle alert memungkinkan perangkat memberi notifikasi kepada pengguna untuk bergerak dan berjalan-jalan setelah berdiam diri dalam waktu yang lama.

Fitur tersebut juga dapat membantu pengguna untuk minum air secara teratur, menjaga tetap terhidrasi dan sehat.

Aplikasi Realme Link

Foto : Realme Band.

Realme Link merupakan aplikasi untuk menghubungkan smartphone Realme dengan produk AIoT. Termasuk empat produk AIoT seperti layar pintar, speaker, jam tangan dan ponsel.

Selain itu, user interface nya juga mudah digunakan oleh penggunanya. Pengguna juga bisa mengakses data kapan dan dimana saja yang tersinkronisasi.

Aplikasi tersebut juga bisa memberi informasi pembaharuan ke semua perangkat IoT Realme. Pengguna juga bisa mentransfer data ke perangkat baru melalui aplikasi ini tanpa lost data.

Waterproof

Foto : Varian warna Realme Band.

Terdapat 5 opsi watch face yang bisa dipilih pengguna, cukup memilih dan mengubah ke watch face favorit melalui aplikasi Realme Link.

Hadir dengan dua pilihan warna yang bergaya, hitam dan hijau, memberikan lebih banyak pilihan bagi anak muda agar sesuai dengan gaya hidup fesyen mereka. Beratnya sendiri hanya 20g, terbuat dari bahan polimer yang ringan dan ramah lingkungan.

Selain itu, hadir dengan sertifikasi IP68, yang berarti terlindungi dari kotoran, debu, pasir, dan air. IP68 berarti Realme Band dapat mencegah masuknya benda-benda eksternal dan memastikan bahwa tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh perendaman. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *