Seminar Nasional BSI Digination: Opan Mustopah, Mulai Pikirkan Apa Yang Ingin Di Raih Dengan Sosmed

Milenianews.com, Bogor – Seminar Nasional BSI Digination yang bertajuk ‘Tantangan dan Peluang Generasi Milenial” kembali digelar. Kegiatan ini diselenggarakan serempak di beberapa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Salah satunya yang berlangsung di Aula UBSI kampus Bogor pada Selasa (11/2) silam.

Seminar Nasional BSI Digination yang dipadati oleh ratusan pelajar dari SMA/SMK/Sederajat di Bogor dan sekitarnya ini mendatangkan dua narasumber. Diantaranya ada dari Sistem Engineer Go-Jek sekaligus Alumni FTI UBSI yakni Opan Mustopah dan Head of Digital Marketing BSI Grup yakni Rety Palupi.

Melalui Seminar Nasional BSI Digination, Opan Mustopah memberikan gambaran terhadap generasi milenial tentang bagaimana digital marketing bisa dilakukan oleh siapapun.

“Saya ingin menunjukan tentang media sosial, dengan hanya menggunakan media sosial tanpa memanfaatkannya hanya akan membuat negara kita stuck tidak menjadi negara berkembang bahkan maju.” Ujar Opan dalam rilis yang diterima Milenianews(13/2).

Alumni Prodi Teknik Komputer, UBSI Kampus Cengkareng tahun 2015 itu mengatakan yang paling penting adalah mengerjakan sesuai passion dan membuat konten yang disukai orang banyak. Serta apa yang dikerjakan membuat kita nyaman tanpa ada paksaan dan harus tetap mengikuti perkembangan.

Baca Juga : UBSI Ciledug akan Hadirkan Sosok Inspiratif pada Seminar BSI Digination 2020

Opan berpendapat generasi milenial sekarang harus produktif, cukup generasi sebelumnya  aja yang menjadi konsumen. Opan mengajak generasi milenial untuk berani mengambil resiko menjadi produsen dari sebuah media digital. Bukan untuk ajang pamer tetapi memajukan negeri sendiri.

“Pesan untuk pelajar Indonesia khususnya kaum Milenial, terus manfaatkan waktu luang yang lebih bermanfaat. Jangan cuman bermain media sosial saja. Dimulai sejak dini mulai memikirikan apa yang ingin diambil dan dikuasai untuk masa depan yang dicapai,” pungkas Opan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *