Aan Rahman

Milenianews.com, Bekasi – Aan Rahman, pembicara seminar motivasi (Semot) UBSI 2019 memberi arahan kepada mahasiswa baru (maba) UBSI. Semot merupakan acara untuk menyambut mahasiswa baru UBSI. Beda halnya dengan kampus lain, yang menyambut maba dengan ospek, UBSI hadir dengan konsep baru dengan memberi motivasi kepada maba. Semot UBSI yang dilaksanakan di BSI Convention Center, Jalan Kaliabang No.8, Bekasi Utara, Bekasi pada Minggu (15/9) silam.

Aan Rahman menyampaikan acara Semot ini bertujuan memotivasi mahasiswa agar merubah mindset siswa jadi mahasiswa. Diharapkan juga mampu menggiring mereka untuk tentukan masa depannya mau jadi apa. “Menjadi mahasiswa tidak hanya mengambil materi perkuliahannya saja, karena terkadang apa yang didapat beda dengan apa yang diterapkan di tempat kerja. Ilmu bisa didapat darimanapun, tapi kuliah adalah tentang perubahan pola pikir dan prilaku, mendewasakan diri, mengambil keputusan, interaksi, serta disiplin”. Ujar Aan dalam acara semot UBSI.

ADOP

Selain mengajak maba berkomitmen pada diri sendiri tentang masa depannya nanti, Aan juga menyampaikan bahwa tidak hanya komitmen diri sendiri tapi komitmen dengan orang lain juga penting.
“zaman sekarang bukan zamannya hanya memberi nasehat, tapi harus memberi contoh, karena orang cenderung mencontoh di banding menerima nasehat. Sehingga peran orang lain juga tak kalah penting dalam menunjang kesuksesan.” lanjut Aan.

Baca Juga : Hadirkan Musisi Asal Papua, Seperti ini Meriahnya Semot UBSI

Aan Rahman : Your Bright Future Start Here

Berkenaan dengan tema yang dimbil, ‘Your Bright Future Start Here’ Aan menyampaikan segala sesuatu harus dipikirkan terlebih dahulu, sehingga adanya tema acara seperti ini untuk membangun apa yang mau mereka(maba) lakukan selama perkuliahaan sejak saat ini juga. Mereka harus pikirkan masa depan brilian dari sekarang dengan menanamkan pemikiran positif dari sekarang.

Aan mengapresiasi antusias dari maba UBSI yang semangat mengikuti kegiatan ini. Juga Aan ucapkan selamat karena maba UBSI sejak awal sudah diberikan motivasi, tidak seperti kampus lain.

Saya harap, setelah semot ini diharapkan mahasiswa berfikir ulang dengan merancang sesuatu sendiri sejak dini, karena penciptaan tidak selalu langsung jadi sehingga harus digambarkan dulu.” Ujar Aan ketika di temui Milenianews setelah Semot UBSI.

“Tantangan untuk UBSI setelah transformasi jadi Universitas tentu semakin besar karena mahasiswa semakin banyak, pelayanan harus lebih baik, tentunya sumber daya manusia juga bisa meningkat.” Pungkas Aan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here