Apple Watch Masih Mendominasi Penjualan Smartwatch

Apple Watch Series 5
Suber ZDnet

Milenianews.com – Sobat milenia, meski persaingan penjualan smartwatch tidak seramai smartphone, tapi tidak dapat dipungkiri, persaingan tetap ada. Dan Apple Watch Masih Mendominasi Penjualan Smartwatch. Menurut laporan Strategy Analytics, pengiriman Apple Watch telah mencapai 6,8 juta unit di Q3 2019, dan total pengirimannya mencapai 14,2 juta unit di seluruh dunia. Dilansir dari Apple Insider (11/11), Apple Watch mengalami peningkatan pangsa pasar dari 45 persen selama Q3 2018 menjadi 47,9 persen di Q3 2019. 

“Apple tetap berada jauh di depan dan terus menangkis persaingan kuat dari Fitbit dan Samsung,” kata Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawson.

Apple mendominasi pasar smartwatch di Q3 2019.
Sumber: GSM Arena

Berbicara tentang persaingan, Samsung juga mengalami peningkatan 73 persen dari penjualan sebesar 1,1 juta unit di Q3 2018. Diklaim Samsung berada di peringkat kedua dengan telah mengirimkan 1,9 juta unit dan memiliki pangsa pasar 13,4 persen di Q3 2019. 

Dilansir dari tek.id(11/11), diperkirakan Samsung akan mengalami peningkatan di Q4 berkat Galaxy Watch Active 2 yang baru-baru ini mereka rilis. Sedangkan Fitbit berada di urutan ketiga dengan mengalami peningkatan 7 persen dari Q3 di tahun sebelumnya. Diklaim Fitbit berhasil mengirimkan 1,6 juta unit. Namun pangsa pasarnya tergelincir dari 15 persen menjadi 11,3 persen di kuartal ketiga 2019.

Baca Juga : Kacamata AR Apple Dikabarkan Rilis 2020

Neil Mawson juga yakin bahwa pembelian Fitbit yang dilakukan baru-baru ini oleh Google akan dapat membantu bersaing dengan merek lainnya. Seperti Apple, Samsung, Garmjn, Huawei, Xiaomi, dan lainnya. Namun tampaknya Google membutuhkan dorongan besar dalam penjualan Fitbit untuk bersaing melawan smartwatch Apple.

Keunggulan Apple Watch Dibandingkan Smartwatch Lainnya

Beberapa bulan lalu, Counterpoint menilai bahwa hal yang membuat pertumbuhan Smartwatch Apple meningkat adalah fitur-fitur kesehatan yang disematkan di dalamnya.

“Apple terus fokus di fitur-fitur yang berkaitan dengan kesehatan, seperti ECG dan fitur pendeteksi jatuh di Apple Watch Series 4”. Ujar Satyajit Sinha, seorang analis dari Counterpoint.

Apple Watch Series 4 merupakan smartwatch pertama di dunia yang dilengkapi fitur pendeteksi jatuh dan pemanggilan darurat serta fitur Electrocardiogram (ECG). Fitur tersebut kembali dibawa ke generasi terbarunya, Apple Watch Series 5 yang dirilis tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *