Bulan Januari Jadi Puncak Musim Hujan Di Tahun 2019

Milenianews.com, Jakarta – Memasuki tahun 2019 BMKG melalui halaman web resminya, memperkirakan puncak musim hujan di Indonesia jatuh di bulan Januari.

Hal ini terlihat dari curah hujan yang turun di berbagai daerah Indonesia pada akhir bulan Desember 2018 sampai awal  tahun 2019 cukup sering walau dengan intensitas curah hujan yang berbeda.

Seperti yang di langsir dari https://www.bmkg.go.id Posisi geografis Indonesia yang strategis, terletak di daerah tropis, diantara Benua Asia dan Australia, diantara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, serta dilalui garis katulistiwa, terdiri dari pulau dan kepulauan yang membujur dari barat ke timur, dikelilingi oleh luasnya lautan, menyebabkan wilayah Indonesia memiliki keragaman cuaca dan iklim.

Dan untuk Puncak Musim Hujan 2018/2019 diprakirakan umumnya terjadi pada bulan Januari 2019 dengan presentase sebanyak (43.9%) yang merupakan pretase tertinggi dibandingkan dengan bulan lainnya di tahun 2019 ini.

Selalu waspada dan jaga kesehatan anda dimusim hujan ini, agar semua aktifitas anda berjalan dengan baik dan lancar.

Comments

One Comment on “Bulan Januari Jadi Puncak Musim Hujan Di Tahun 2019”

  1. Hi. I have checked your milenianews.com and i see you’ve got some duplicate content so probably it is the reason that you don’t
    rank high in google. But you can fix this issue fast.
    There is a tool that creates content like human, just search in google:
    miftolo’s tools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *