Milenianews.com, Jakarta – Dalam merayakan pergantian tahun baru, tentu saja harus dirayakan dangan kondisi fisik yang baik. Karena tidak ingin kan semua rencana untuk merayakan pergantian tahun yang sudah dirancang terganggu bahkan gagal direalisasikan.

Nah berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat kondisi fisik tetap fit saat merayakan malam pergantian tahun.

ADOP

1. Tidur dan Istirahat yang cukup

Foto : Orang Tidur

Dalam merayakan pergantian tahun pasti anda akan begadang. Maka dari itu pastikan tidur dan istirahat yang cukup sebelum malam perayaan tahun baru. Selain membantu anda mendapatkan kondisi fisik yang baik dimalam tahun baru, ini juga akan membantu anda agar tidak mudah terserang penyakit saat anda begadang.

2. Tidak minum minuman bersoda berlebihan dan minuman beralkohol

Foto : Bayuwangi Info

Seperti yang diketahui minuman bersoda juga biasanya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dan tentu saja minuman bersoda akan lebih mudah membuat perut menjadi kembung. Sedangkan minuman beralkohol juga memilik dampak negative bagi tubuh. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari meminum dua jenis minuman ini saat perayaan malam tahun baru anda.

3. Hindari makanan berlemak tinggi

Foto : Satay

Malam pergantian tahun baru biasanya juga sangat lekat dengan tradisi bakar-bakar daging, baik daging ayam, sapi dll. Tapi yang harus diingat adalah tidak berlebihan mengkonsumsinya atau bisa juga memilih daging yang redah lemak untuk di hidangkan dimalam tahun baru.

4. Hindari Cemilan Asin

Foto : bp-guide.com

Cemilan asin memiliki kandungan monosodium glutamate yang dapat menyebabkan naiknya tekanan darah. Jadi hindari keripik, ataupun cemilan lainnya terlalu asin.

5. Konsumsi Buah dan Sayur

Pada perayaan malam tahun baru juga tidak ada salahnya menyiapkan buah atau sayuran dalam menu makanan yang akan di santap saat malam pergantian tahun baru anda.

6. Banyak minum air

Dibandingkan minum minuman bersoda ataupun alkohol tentu lebih baik meminum air mineral. Agar tetap fit setelah merayakan pergantian malam tahun baru.

7. Tidak Makan Berlebihan

Makan berlebih akan mengakibatkan mudah ngantuk, perut buncit yang aka memicu penyakit mudah datang lo. Jadi, kalo makan secukupnya aja 3x sehari atau pas merasa lapar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here