Microsoft Tawarkan Perangkat Apple ke Karyawannya di China

Microsoft dengan Perangkat Apple

Milenianews.com, Jakarta – Microsoft (MSFT.O) bermaksud menawarkan perangkat berbasis iOS milik Apple (AAPL.O) kepada karyawannya di Tiongkok untuk mengakses aplikasi otentikasi. Langkah ini diambil karena tidak adanya layanan Android milik Google (GOOGL.O) di negara tersebut, kata seorang juru bicara perusahaan kepada media pada hari Senin, (8/7).

Melansir dari Reuters, Microsoft telah berada di bawah pengawasan ketat setelah serangkaian pelanggaran keamanan. Yang terbaru adalah peretasan oleh hacker Rusia yang memata-matai dan mengakses email karyawan serta pelanggan perusahaan awal tahun ini. Keamanan yang ketat menjadi prioritas, terutama setelah insiden ini.

Langkah ini pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News, yang mengutip memo internal, mengatakan bahwa pembuat OS Windows menginstruksikan karyawannya di Tiongkok untuk menggunakan perangkat Apple di tempat kerja mulai September. Langkah ini adalah bagian dari Secure Future Initiative global Microsoft.

Baca juga: 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di AI Microsoft Copilot Terbaru

Alasan di balik Microsoft beralih ke perangkat Apple IOS

Sebagai bagian dari Secure Future Initiative global Microsoft, langkah untuk beralih ke perangkat iOS berasal dari tidak tersedianya Google Play Store di Tiongkok. Hal ini membatasi akses karyawan ke aplikasi keamanan seperti Microsoft Authenticator dan Identity Pass. Aplikasi ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan otentikasi yang tepat bagi karyawan.

“Karena tidak tersedianya Google Mobile Services di wilayah ini, kami berupaya menawarkan karyawan sarana untuk mengakses aplikasi yang diperlukan ini, seperti perangkat iOS,” kata seorang juru bicara perusahaan yang dikutip MileniaNews, Selasa (9/7).

Hal tersebut menunjukkan komitmen Microsoft untuk tetap menjaga keamanan data dan informasi meskipun ada keterbatasan infrastruktur di Tiongkok.

Microsoft adalah salah satu perusahaan AS yang memiliki kehadiran kuat di Tiongkok. Perusahaan ini memasuki pasar Tiongkok pada tahun 1992 dan juga mengoperasikan pusat penelitian dan pengembangan yang besar di negara tersebut. Keberadaan yang kuat ini menuntut adaptasi yang tepat terhadap kondisi lokal, termasuk dalam hal perangkat dan layanan yang digunakan.

Baca juga: Microsoft Tanam Bot Copilot di Telegram Guna Permudah Akses AI 

Dalam laporan yang beredar juga menyebutkan bahwa perusahaan akan menyediakan model iPhone 15 kepada karyawan yang saat ini menggunakan ponsel Android di seluruh Tiongkok, termasuk Hong Kong. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas karyawan terhadap aplikasi penting dan meningkatkan keamanan informasi di lingkungan kerja.

Dengan langkah ini, Microsoft berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi karyawannya di Tiongkok, memastikan mereka memiliki akses ke alat yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan aman dan efisien. Langkah ini juga menunjukkan fleksibilitas dan adaptabilitas Microsoft dalam menghadapi tantangan yang dihadapi di pasar global.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *