Apple akan segera Rilis AirPods Pro Oktober ini

AirPods Pro Rilis Ahir Oktober ini

Milenianews.com, Jakarta – Tampaknya sebentar lagi seri premium dari AirPods akan dirilis pada akhir Oktober ini. AirPods Pro menjadi generasi terbaru AirPods dari Apple.

Diberitakan CNN Selasa (22/10), perangkat audio ini didukung dengan teknologi noise reduction atau peredam kebisingan. Pada AirPods pro, dikabarkan akan menggunakan material metal pada casingnya.

Baca Juga : 2020 Apple Terapkan Layar 120 Hz untuk Semua Seri iPhone

Kabar ini muncul pertama kali saat SlashLeaks membagikan prototipe AirPods pr pada iOS 13.2 versi beta. Produk ini juga akan memiliki mode pendengaran lebih baik dari generasi sebelumnya.

Harga dari AirPods pro dua kali lipat lebih mahal di angka USD260 dari generasi pertama senilai USD159. Hal tersebut dimuat kolom China Economic Daily.

Sementara, harga penjualan produk ini mencapai 59 juta pasang di seluruh dunia. Mungkin, tenarnya AirPods karena ada kaitannya dengan keputusan Apple menghilangkan jack audio pada ponsel mereka. Mulai dari iPhone 7 plus sampai trio iPhone 11.

Persaingan Apple, Sony, Bose, Amazon

Sementara itu, perusahaan pesaing menawarkan barang yang sama. Produsen seperti Sony, Bose juga Amazon, produk mereka pun dijual tak jauh dengan harga AirPods.

Menurut Analis Apple, Neil Cybart menyebut, Apple akan tetap menjadi pilihan utama pengguna. Menurutnya, Apple unggul pada desain dan mode terlebih keberhasilan Apple sudah terbukti pada penerapan penggunaan ‘pakaian’-casing yang dikenakan.

Baca Juga : HarmonyOS diprediksi kalahkan OS buatan Apple di 2020

“Salah satu faktor yang akan membuat sangat sulit bagi perusahaan lain, termasuk Amazon dan Microsoft, untuk bersaing dengan AirPods adalah bahwa keberhasilan pakaian yang dapat dikenakan membutuhkan kekuatan ekosistem dan keahlian desain dan mode,” katanya dikutip CNN Indonesia, Selasa (22/10).

Kehadiran AirPods pro akan bareng dengan rilis generasi produk Apple lainnya yakni Mac, MacBook Pro sampai Apple Tag, jika benar dirilis akhir Oktober ini. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *