Ingin Cepat Sukses? Mahasiswa harus menjadi Digitalpreneur

Danny Kosasih dalam Serasi STMIK Nusa Mandiri 2019

Milenianews.com, Depok – Dalam gelaran Seminar Inpirasi (Serasi) Universitas Nusa Mandiri Jakarta, salah satunya menghadirkan pembicara seorang ahli IT, Danny Kosasih.

Danny merupakan Co-Founder Innovesia yang sudah lama melintang sebagai profesional di dunia teknologi.

Perkembangan teknologi di era sekarang bertahap namun sangat cepat. Atas dasar tersebut, sebagai mahasiswa harus bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk belajar.

Terlebih dalam era industri 4.0 ini, semuanya serba digital. Dalam penerapannya, teknologi sudah berhasil diterapkan dalam banyak bidang untuk membantu masyarakat.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Gelar Syukuran Gedung Baru

Belajar Ilmu Lain

Danny menyebut, untuk dapat mewujudkan hal tersebut, mahasiswa jangan hanya belajar mata kuliah yang diampu saja. Namun, mereka harus banyak belajar ilmu lain yang beragam.

Hal tersebut untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin agar bisa memberi perspektif yang beragam.

“Nanti saat masuk kuliah, jangan hanya kuliah saja, kembangkan diri semaksimal mungkin. Seperti belajar Psikologi, Ekonomi dan macem-macem,” katanya ditemui usai acara, Minggu (22/09).

“Bangun juga relasi sebanyak mungkin.”

Mahasiswa sudah berada dalam jalur yang benar, menurutnya, teknologi harus dikuasai dan di Universitas Nusa Mandiri banyak sekali hal-hal yang bisa dipelajari.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri harus menjadi Digitalpreneur

Di Universitas Nusa Mandiri sendiri terdapat dua Prodi dari Fakultas Teknologi Informasi, yakni Prodi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi yang mempelajari tentang teknologi.

“Mereka sudah berada dalam jalur yang benar, teknologi harus dikuasai dan banyak sekali hal-hal yang bisa dipelajari di Universitas Nusa Mandiri, terutama untuk teknologi digital,” paparnya.

Baca Juga : Di Masa Depan, Siapa yang Menguasai Data Akan menjadi Pemenang

Danny berharap, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri bisa menjadi Digitalpreneur.

“Dengan begitu, bisa membantu masyarakat Indonesia, terutama UKM dan berbagai lapisan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Sedikit mengenai Innovesia, Innovesia merupakan sebuah akselerator untuk korporasi dan juga StartUp. Fungsinya, membantu pengembangan diri dari awal sampai diluncurkan juga diberikan program akselerasi dan inkubasi.

“Dengan digitalisasi, bisa menjadi bangsa yang maju juga,” tutup Danny. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *