Universitas Nusa Mandiri Sambut Maba dengan Moka dan Serasi

Serasi STMIK Nusa Mandiri 2019

Milenianews.com, Depok – Berbeda dengan kampus lainnya, Universitas Nusa Mandiri sambut Mahasiswa Baru (Maba) dengan Moka dan Serasi.

Masa Orientasi Kampus (Moka) dan Seminar Inspirasi (Serasi) digelar untuk menumbuhkan semangat belajar dari maba.

Moka digelar pada Sabtu (21/09) sementara Serasi digelar besoknya di Gedung Nusa Mandiri, Margonda, Depok, Jawa Barat, Minggu, (22/09).

Baca Juga : Di Masa Depan, Siapa yang Menguasai Data Akan menjadi Pemenang

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr. Dwiza mengatakan acara Serasi ini, akan memacu semangat mahasiswa di kampus mereka.

“Mahasiswa akan lebih bersemangat dalam menjalani kuliah setelah mengikuti Serasi ini. Kami memang sudah tidak menghadirkan lagi perpeloncoan sejak lama, karena itu tidak efektif untuk mahasiswa. Moka dan Serasi digelar untuk memberi sambutan hangat terhadap mahasiswa baru,” kata Dwiza saat memberi sambutan, Minggu (22/09).

Mahasiswa harus belajar banyak Ilmu

Dalam Serasi, selain diadakan seminar inpirasi juga diadakan seminar tematik dan talkshow alumni sukses.

“Dalam ketiga acara tersebut, maba akan ditumbuhkan semangatnya agar lebih terinpirasi untuk menjalani kuliah dengan maksimal,” paparnya.

Pembicara yang dihadirkan dalam seminar inspirasi salah satunya adalah Danny Kosasih, Co-Founder Innovesia. Sementara alumni yang menjadi pembicara talkshow adalah Syafei, S.Kom dan Arief Rama S.Kom, M.Kom.

Semua pemateri berbicara mengenai teknologi dan pemanfaatannya. Sebagai kampus yang berbasis teknologi, Universitas Nusa Mandiri menghadirkan dua Program Studi dari fakultas Teknologi Informasi, yakni Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Menurut Danny Kosasih, mahasiswa harus menguasai teknologi dan bidang ilmu lainnya agar punya pemikiran beragam untuk pengembangan dirinya.

“Nanti saat masuk kuliah, jangan hanya kuliah saja, kembangkan diri semaksimal mungkin. Bangunlah relasi sebanyaknya dan belajar banyak ilmu seperti psikologi, ekonomi, macem-macem agar punya perspektif beragam,” katanya saat pemaparan materi.

Penampilan UKM Universitas Nusa Mandiri

Sementara, dalam seminar tematik, digelar banyak lembaga yang ada di Universitas Nusa Mandiri, diantaranya, NIC (Nusa Mandiri Innovation Center), NSC (Nusa Mandiri StartUp Center), NEC (Nusa Mandiri Enterpreneur Center) dan NCC (Nusa Mandiri Carier Center).

Antusias maba terlihat pertama kali saat mereka datang. Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan Serasi, mereka membuat formasi cantik berbentuk ‘Love’ korea juga bendera Indonesia dengan warna merah-putih.

Selain itu, penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Nusa Mandiri, menambah meriahnya gelaran Serasi. Diantaranya, ada penampilan beladiri Pencak Silat, Taekwondo, Musik, dan Tarian juga orasi dari Presiden Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri.

Jadilah Pribadi yang Ikhlas

Diakhir kegiatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Kalimantan, Mapala Universitas Nusa Mandiri menggalang dana. Banyak Maba yang memberikan sebagian uang jajan mereka untuk disumbangkan.

Baca Juga : Ingin Cepat Sukses? Mahasiswa harus menjadi Digitalpreneur

Nantinya, sumbangan tersebut akan dititipkan dan diserahkan melalui Mapala UBSI Pontianak.

Dwiza berharap dengan rangkaian acara Serasi ini, mahasiswa bisa memunculkan pribadinya sendiri. Lanjutnya, jika ingin sukses harus menjadi pribadi yang ikhlas.

“Karena dengan ikhlas maka akan menumbuhkan pribadi yang bertanggung jawab,” tegasnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *