Senegal Juarai Piala Afrika 2021 Lewat Drama Adu Penalti

Senengal vs Mesir

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Senegal berhasil taklukan daratan Afrika. Pertandingan yang menghadirkan duel antara duo andalan Liverpool, Sadio Mane melawan Mohamed Salah berakhir dengan keunggulan Tim yang dibela Mane.

Senegal merengkuh gelar juara usai berhasil unggul di babak adu penalti. Pertandingan yang berlangsung di Paul Biya Stadium, Kamerun, pada Senin (7/2) ini menampilkan laga yang sengit sejak menit awal.

Baca Juga : Badai Omicron, Laga PSM vs Persib Terpaksa di Tunda

Pada menit ke-7, Timnas Senegal sebenarnya mendapatkan peluang emas dari titik putih ketika Saliou Ciss menjatuhkan Mohamed Abdel Monem di kotak penalti.

Sayangnya, Mane gagal mengeksekusi hadiah penalti tersebut. Kiper Mesir, Mohamed Abougabal berhasil menepis sepakan Mane.

Sedangkan Mesir bukan tanpa peluang, di menit ke-43 bola sepakan Salah berhasil ditepis Kiper andalan Chelsea, Edouard Mendy. Babak pertamapun berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, kedua tim juga membuat beberapa peluang, tetapi Kiper dari masing-masing tim sama-sama berhasil menggagalkan semua peluang tersebut. Alhasil, pertandingan harus lanjut ke babak tambahan waktu.

Duel sengit kembali berlanjut di babak tambahan, di menit 100 Senegal memiliki peluang dari sundulan Bamba Dieng.

Beruntung, Abiugabal lagi-lagi berhasil menyelamatkan Mesir. 15 menit kemudian, Bamba melakukan tembakan jarak jauh, namun sekali lagi, Abougabal berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Skor 0-0 pun berakhir hingga waktu tambahan usai. Laga terpaksa harus berlanjut lewat babak adu penalti.

Dua eskekutor Mesir yaitu Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen gagal menuntaskan tugasnya.

Sedangkan di pihak Senegal, hanya Bouna Sarr yang gagal membobol gawang lawan dari duel penalti tersebut. Dengan keunggulan 4-2, Senegal akhirnya keluar sebagai juara.

Baca Juga :  Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2022

Hasil adu Penalti Senegal vs Mesir

Senegal
Kalidou Koulibaly – gol
Abdou Dialio – gol
Bouna Sarr – ditepis
Bamba Dieng – gol
Sadio Mane – gol.

Mesir
Zizo – gol
Mohamed Abdelmonem – meleset
Marwan Hamdy – gol
Mohanad Lasheen – ditepis.

Gelar ini menjadi raihan pertama pertama untuk Senegal. Pada pergelaran Piala Afrika sebelumnya di tahun 2019, mereka hanya mampu menjadi Runner-up setelah kalah oleh Aljazair di laga final dengan skor tipis 1-0.(Ifan Rifani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *