Berkaca pada Pengalaman, Liverpool tak Mau Kecolongan Lagi

Liverpool Virgil van Dijk

Milenianews.com, Jakarta – Kemenangan Liverpool atas Manchester City Minggu (10/11), kemarin memantapkan posisi The Reds kokoh di puncak. Sementara City harus turun ke posisi ke-4 disalip Leicester City dan Chelsea.

Poinnya terpaut jauh 9 poin dari anak asuh Pep Guardiola tersebut. Namun, melihat pengalaman musim kemarin, tak membuat Liverpool menjadi tenang dengan hasil saat ini.

Baca Juga : Van Dijk yakin Liverpool Juara Piala Super Eropa

Musim lalu, Liverpool sempat mengungguli City. Namun, mereka akhirnya harus tergeser setelah kemenangan hampir sempurna City diraih pada putaran kedua.

Liverpool tak Ingin Berleha-leha

Musim ini, Liverpool belum pernah kalah dari 12 laga yang dijalaninya. Hanya seri satu kali dari Manchester United. Tak ayal bila publik menyebut The Reds sebagai kandidat juara terkuat musim ini.

Meski begitu, bek Liverpool, Virgil van Dijk enggan berleha-leha dengan keadaan sekarang. Van Dijk tak ingin Liverpool sampai terpeleset lagi seperti musim lalu.

“Kami berpegang pada pengalaman musim lalu yang menyakitkan. Hal-hal baik, tapi beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik,” katanya dilansir bola.net, Selasa (12/11).

Harus selalu Menang

Liverpool memang sedang dalam posisi yang menguntungkan, namun keuntungan tersebut bisa menjadi boomerang sendiri bagi skuat asuhan Klopp.

Baca Juga : Hasil Liverpool vs Manchester City 3-1, Pep Puji Permainan Anak Asuhnya

“Tentu saja, kami berada di posisi yang sangat bagus. Itu adalah sesuatu hal yang tak bisa kami tampik. Tetapi kami semua merasa dan tahu bahwa musim masih terlalu panjang untuk melakukan selebrasi yang pantas,” tambahnya.

Laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga away ke markas Crystal Palace, Sabtu (23/11). “Jadi kami merasa sangat senang dengan situasi saat ini. Kami hanya meraih satu hasil imbang dan memenangkan yang lainnya, dan harapannya bisa terus seperti itu,” jelasnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *