News  

Jembatan Sukabumi-Bogor Amblas, Puncak Menjadi Alternatif

Jembatan Sukabumi-Bogor Amblas, Puncak Menjadi Alternatif
Ambruknya Jembatan Pamuruyan

Milenianews.com, Sukabumi – Bahu Jembatan Pamuruyan, Cibadak, Sukabumi, yang amblas pada Selasa, (13/12/2022) pagi, membuat arus lalu lintas dari Bogor menuju Sukabumi tersendat. Bahkan hingga saat ini polisi memberlakukan buka tutup pada jalan tersebut, atau memberukan alternatif jalan lain untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

Kepala Sesi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengonfirmasi kabar tersebut. “Kami masih berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sukabumi perihal rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus,” ujarnya, (13/12).

Baca juga : Jembatan Kota Hutan Kemayoran yang Baru Resmi Langsung Ambruk

Seperti yang kita ketahui, Jembatan Pamuruyan Cibadak amblas sepanjang kurang lebih 15 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 8 meter. Camat Cibadak Abdul Naafi, mengatakan, penyebab bahu Jembatan Pamuruyan yang amblas ini belum petugas ketahui.

“Informasi petugas kita di lapangan, bahu Jembatan Pamuruyan ambruk sekira pukul 09.00 WIB,” kata Abdul Naafi mengutip dari Radar Sukabumi, Selasa, (13/12/2022).

Baca juga : Relawan NU jalan Kaki Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor Banten

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat amblasnya bahu Jembatan Pamuruyan Cibadak. Arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya sangat padat. Sehingga buka tutup jalan menjadi salah satu solusi. “Jadi lalu lintas hanya satu arah, itu pun dilakukan secara bergantian,” imbuhnya.

Untuk sobat milenia yang berasal dari Bogor dan berencana pergi ke Sukabumi bisa menggunakan jalur puncak sebagai alternatif. Sementara itu, sobat juga mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan moda transportasi lainnya. Salah satunya menggunakan kereta, selain menghindari kemacetan, ini juga lebih menghemat waktu ketika berlibur di akhir tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *