News  

Iran Tembakkan 9 Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

Serangan Iran ke Pangkalan AS di Irak

Milenianews.com, Jakarta – Pemerintah Iran lancarkan serangan dengan menembakkan 9 rudal ke pangkalan militer AS di Irak, Rabu (8/1) dini hari.

Aksi tersebut terjadi sebagai serangan balik untuk Amerika setelah insiden pembunuhan terhadap jenderal Iran, Qassem Soleimani.

Ini merupakan serangan balasan pertama yang dilakukan Iran kepada AS. Belum diketahui berapa korban yang dikabarkan meninggal.

Selain itu, Iran akan melakukan serangan terhadap Kota Dubai, Uni Emirat Arab dan Kota Haifa, Israel. Serangan tersebut akan dilakukan jika ada serangan balik dari pangkalan militer AS di Irak.

Memicu Perang Dunia ke-3 Terjadi

Dalam beberapa sumber, parlemen Iran sudah menyiapkan 13 rencana serangan balasan untuk AS.

Jika tanah Iran di bom, kota Dubia dan Haifa di Israel akan diserang dalam gelombang operasi ketiga,” menurut laporan tertulis pasukan Iran.

Jumat (3/1) silam, Qassem Soleimani terbunuh dari serangan dorne AS di dekat Baghdad. Kematian jenderal Iran tersebut, membuat Iran berkabung dan lautan massa turun ke jalan di Ibukota.

Baca Juga : Situs Milik Pemerintah Amerika Serikat di Retas Hacker Iran

Bahkan beredar sebuah video beberapa waktu silam, Iran mengibarkan bendera merah, tanda serangan balas dendam terhadap AS akan dilakukan.

Kejadian tersebut, membuat kondisi dunia juga memanas. Dikhawatirkan konflik keduanya akan pecah dan menyebabkan perang dunia ke-3 terjadi. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *