News  

Akhirnya! Indonesia Berhasil Kembali Membawa Trophy Thomas Cup

Jonathan christie piala thomas cup 2020 indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Indonesia akhirnya bisa mendatangkan kembali trophy Thomas Cup, setelah berhasil melibas Tiongkok, 3-0. Hasil tersebut didapat setelah Jonathan Christie (Jojo) memenangkan laga tunggal putra melawan Li Shi Feng.

Jojo, berhasil menang dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14, dengan pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 21 menit, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Ini menjadi gelar ke-14 bagi Indonesia di Piala Thomas, setelah menanti 19 tahun, untuk memulangkan kembali trophy Thomas Cup.

Baca Juga : Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Banjir Hadiah

Permainan berlangsung sangat menarik, peringkat ke-7 dunia ini, memulai pertandingan dengan unggul jauh 6-0 atas Lu Shi Feng.

Jonathan Christie pastikan bawa kembali Piala Thomas Cup untuk Indonesia

Variasi pukulan drop shot menyilang, lob, dan smash menjadi andalan Jojo untuk meraup poin. Meski sempat kehilangan 6 poin sebelum memasuki interval, Jojo menjauh tujuh angka, 13-6 selepas jeda.

Keunggulan semakin menyempit jadi 15-14. Pukulan smash dari Li Shi Feng, tak mampu Jojo kembalikan. Namun, perlahan bangkit dengan meraih enam angka beruntun dan menang di game pertama, dengan skor 21-14.

Di game kedua, Jojo harus kalah 18-21, melalui smash tajam lawan.

Memasuki game ketiga, permainan berlangsung sangat ketat di interval awal. Sebelum menyerah 9-11 dari lawan, skor sempat seri 9-9.

Selepas jeda, Jojo berhasil mencuri empat poin beruntun untuk memperjauh keunggulan, menjadi 13-11.

Skor pun kembali menjadi seri 13-13, sebelum akhirnya kembali unggul 15-13, dengan rally yang panjang.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Pontianak ‘Runner Up’ Badminton Open Tournament

Skor beruntun terus Jojo dapatkan, sampai 5 kali. Dengan skor 20-13. Li Shi Feng sempat menambah poin, namun akhirnya, smash dari lawan, keluar garis, dan game ketiga berhasil Jojo raih dengan skor 21-14. 

Hasil tersebut, memastikan Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2020.(Rifqi Firdaus)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *