Event, News  

36 Tahun BSI Ukir Prestasi dan Inovasi Melalui Event Populer

36 Tahun BSI Ukir Prestasi dan Inovasi Melalui Event Populer

Milenianews.com, Jakarta – Perayaan 36 tahun keberhasilannya dalam mengukir prestasi untuk kemajuan pendidikan negeri, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar serangkaian acara populer yang menandai komitmen mereka dalam menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Mulai dari festival hingga konferensi internasional, Universitas BSI mempersembahkan beragam kegiatan yang dirancang untuk memotivasi, mendukung, dan mengembangkan potensi para siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Berikut acara utama yang diadakan dalam rangka perayaan 36 tahun BSI adalah:

1. BSI Flash (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah se-Indonesia)

Sebuah festival yang menghadirkan beragam kompetisi dan pertunjukan untuk siswa sekolah di seluruh Indonesia, memberikan platform bagi mereka untuk berkompetisi, berkolaborasi, dan berkreasi dalam berbagai bidang.

2. BSI Digination

Program ini dirancang khusus untuk siswa SMA dan SMK yang tertarik dalam industri kreatif, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendalami pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang tersebut.

3. BSI Explore

Dengan tema Ciptakan Prestasi Untuk Indonesia Maju, BSI explore merupakan kegiatan menjelajahi & menggali potensi 37 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan ditempatkan di 37 Desa. Kegiatan BSI Explore kegiatannya meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata.

4. BSI DiginoFest (Bursa Kerja & Internship)

Serangkaian acara, termasuk pameran magang, bursa kerja, dan talkshow yang melibatkan Perusahaan Mitra Industri-Kerja (IDUKA) di berbagai bidang yang telah bekerja sama dengan Universitas BSI.

5. ICAISD (International Conference on Advanced Information Scientific Development)

Sebuah konferensi internasional yang menghadirkan para ahli dan praktisi dalam bidang ilmu pengetahuan informasi, memberikan platform untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi inovasi baru.

6. Sobi Fest (Sobat BSI Festival)

Sebuah festival yang dirancang khusus untuk memperkuat ikatan antara mahasiswa Universitas BSI dan memperluas jejaring sosial mereka melalui berbagai kegiatan sosial, seni, dan budaya.

7. PIKMI (Pagelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia)

Pagelaran yang memamerkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia dalam berbagai bidang, memberikan penghargaan bagi yang berprestasi dan memberikan dorongan bagi mereka untuk terus berkembang.

Dengan menggelar rangkaian acara yang beragam dan menarik ini, Universitas BSI berkomitmen untuk terus menjadi agen perubahan positif dalam dunia pendidikan, menginspirasi generasi masa depan, dan menciptakan dampak yang berarti dalam kemajuan pendidikan negeri.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *