Suka Travelling? Jangan Lakukan Hal Ini Saat Travelling

Travelling

Milenianews.com, Jakarta – Saat akan travelling ke luar kota bahkan ke luar negeri, kita harus bisa meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang akan membahayakan jika terus dilakukan.

Terutama, kita akan banyak bertemu dengan orang asing. Tentunya, Kita harus meingkatkan kewaspadaan dengan tidak mudah percaya terhadap orang lain yang tidak dikenali.

Baca Juga : 4 Destinasi Di Jepang Yang Asyik Untuk Pilihan Liburan Musim Semi

Kenali 5 kebiasaan buruk agar bisa selalu waspada :

Membaca Peta Di Tempat Umum

Membaca buku panduan atau peta saat travelling memang sangat diperlukan. Terlebih di daerah yang belum pernah disambangi sebelumnya.

Namun, usahakan jangan membacanya di tempat ramai, karena bisa mengundang kejahatan. Orang-orang sekitar akan melihat Kita tidak tahu apa-apa dan takutnya ada orang jahat yang menipu dengan dalih menawarkan bantuan.

Tidak Melihat Makanan Yang Sedang Dikonsumsi Orang Lain

Maksudnya, saat sedang makan di luar penginapan Kita, jangan sampai lengah meninggalkan pandangan ke makanan kita. Takutnya, saat tidak memperhatikan mekanan Kita, bisa saja orang asing yang berniat jahat memasukkan sesuatu dalam makanan yang sedang Kita makan.

Passpor Dibawa Kemana-Mana

Banyak orang yang kurang percaya pada hotel tempat menginapnya saat Travelling, yang membuat mereka membawa paspor mereka kamana-mana.

Kalo kamu yakin, lebih baik simpan di tempat penginapan. Agar kamu saat bepergian merasa tenang.

Bertanya Kepada Orang Yang Tidak Dikenal

Saat tersesat daam perjalanan Travelling, usahakan jangan bertanya pada orang asing. Bukan apa-apa, jika orang asing yang ditanyakan ternyata orang jahat bisa terjadi hal buruk terhadap Kita.

Baca Juga : Di Hari Pemilu, 14 Destinasi Wisata Ini Di Gratiskan

Oleh sebab itu usahakan saat tersesat tetap tenang cari tahu lewat GPS dahulu sebelum memutuskan untuk bertanya pada orang asing.

Masa Bodo Pada Lingkungan Sekitar

Jangan terlalu masa bodo dengan lingkungan sekitar kamu saat Travelling. Terlalu asyik sendiri akan membuatmu tidak sadar barang bawaanmu dicuri atau hilang misalnya. Tentu hal itu akan membuat Kita rugi. Jangan cuek dengan lingkungan sekitar karena kejahatan bisa datang dari mana saja.

Jangan lupa saat Travelling usahakan kamu tidak melakukan kebiasaan yang akan membuatmu merugi karenanya. Niat travelling untuk bersenang-senang malah nambah masalah ga mau kan kaya gitu.

Sumber :  IDN Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *