5 Ide Bisnis Bagi Kamu yang Seneng Travelling

5 Ide Bisnis Travelling

Milenianews.com, Jakarta – Suka travelling?. Rupanya hobi melancong, selain untuk melepas penat, pengalaman dari mengunjungi banyak tempat, bisa dijadikan sumber penghasilan dengan membuka peluang usaha.

Ada banyak ide bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan bagi yang hobi melancong. Berikut beberapa ide bisnis tersebu, dikutip Liputan6.com, Senin (11/11) :

Baca Juga : Suka Travelling? Jangan Lakukan Hal Ini Saat Travelling

Travel Blogger


Sumber : Checkfront

Menjadi seorang travel Blogger sangat menanjikan. Setelah melakukan trip, bisa langsung menuliskan pengalamanmu yang pastinya bersifat informatif dengan beberapa gambar yang di potret.

Atau bisa juga menulis tentang estimasi biaya, tempat yang harus dikunjungi bahkan tips saat melancong. Saat blog kamu sudah dipasang adsense, maka akan banyak iklan yang masuk. Dari sana bisa menghasilkan uang.

Bahkan, jika sangat beruntung, bisa sampai dibuatkan buku bahkan sampai diangkat ke layar lebar, seperti aksi Trinity.

Selain itu, bisa juga menjalin kerjasama dengan tempat penginapan, aplikasi pemesanan tiket dan lainnya, untuk mereview tempat tersebut yang ada di kawasan wisata.

Agen Travel


Sumber : CAA North

Membuka travel agent akan menjadi peluang bisnis yang tidak akan mati. Sampai kapanpun travelling menjadi kegiatan yang tidak bosan dilakukan.

Dalam artian, peminatnya pasti aka terus dan selalu ada. Kamu bisa membuka bisnis ini, seperti penyewaan mobil, jasa titip barang dan lainnya. Beragam ide pun bisa dicoba menurut kemampuan.

Photographer


Sumber : Pixpa

Menjadi seorang pelancong, pasti tahu tentang fotografi. Karena setiap bepergian, setiap momen akan diabadikan baik dalam bentuk foto maupun video.

Peluang membuka jasa fotografi pun akan sangat menjanjikan. Terlebih, jika kamu suka upload foto di sosial media mu sendiri. 

Buka tempat Sewa Mobil


Sumber : Enterprise Rent-A-Car

Ide bisnis berikutnya yang tak kalah menariknya adalah sewa mobil. Kamu bisa buka jasa penyewaan mobil bagi para traveler untuk menuju ke berbagai destinasi wisata.

Jasa sewa mobil ini sangat menjanjikan karena banyak yang membutuhkan jasa ini, terlebih ketika liburan bersama rombongan.

Sediakan saja berbagai tipe mobil on road dan off road, sekaligus beberapa orang untuk jadi sopir jika ada yang menginginkan sewa mobil dan sopir.

Kamu juga bisa ikut menjadi salah satu sopirnya agar bisa merasakan liburan bersama klien menuju ke berbagai tempat wisata.

Tour Guide atau Pemandu Wisata


Sumber : GetYourGuide

Peluang bisnis selanjutnya yakni menjadi Tour Guide. Terlebih jika punya kemampuan bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Menjadi pemandu wisata bisa dikerjakan lebih mudah.

Baca Juga : 4 Destinasi Di Jepang Yang Asyik Untuk Pilihan Liburan Musim Semi

Biasanya, pengalaman berwisata ke berbagai lokasi juga bisa menjadi pengetahuan terbaik. Ditambah cerita menarik saat dulu pernah berkunjung. Bisa juga memberi tips-tips pada pelanggan. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *