4 Alasan Kamu Harus Traveling Di Indonesia

Traveling
Ilustrasi Gambar Sumber : Meanwhile U and Me

Milenianews.com, Jakarta – Alam Indonesia memang tak kalah dengan alam Finlandia, Swiss maupun Afrika Selatan. Indonesia termasuk kedalam negara dengan keindahan alam paling indah nomer 6 di dunia.

Itulah mengapa Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan asing untuk berlibur. Nah, buat kalian para traveler, yang suka main ke luar negeri, selain alamnya yang indah, Indonesia juga menyajikan event-event luar biasa untuk kalian kunjungi.

Ini beberapa alasan bagi kalian, harus traveling di Indonesia.

Acara Sail Indonesia

Sail Indonesia sebenarnya ajang buat para “yachter.” Namun, biasanya di setiap gelaran Sail Indonesia ada banyak acara pendukungnya, dari mulai kompetisi olahraga air sampai pameran produk-produk lokal.

Sejak digelar pertama kali pada 2001, Sail Indonesia sudah mampir di banyak tempat. Dimulai dari Bunaken, Wakatobi, Belitung, Labuan Bajo dan Pulau Komodo, dll. Tahun ini rencananya yang jadi tuan rumah adalah Nias.

Nah jangan lupa tuh traveling kesana, alam Nias juga sagat indah.

Festival Literasi

Tiap tahun banyak sekali festival literasi yang diadakan di Indonesia. Yang paling legendaris adalah Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) di Ubud, Bali.

Selain UWRF, ada Borobudur Writers & Cultural Festival di Borobudur, Makassar International Writers Festival di Makassar, Indonesian Writers Festival yang tahun kemarin berlangsung di Banyuwangi, dll. Kalau kamu suka baca atau nulis, festival-festival literasi di atas bisa kamu jadikan alasan buat traveling.

Belajar menulis dulu, lalu hasil traveling kamu bisa kamu bagikan melalui tulisan ke semua orang, menyenangkan bukan.

Festival Musik

Sebagai penggemar musik, tentu kamu akan senang nonton festival. Di festival-festival itu kamu bisa nonton penampilan musisi-musisi keren yang biasanya karyanya cuma bisa kamu dengar lewat pemutar mp3.

Kalau suka musik jazz, kamu bisa mampir ke Jakarta buat Java Jazz, atau ke Jogja buat nonton Ngayogjazz. Penggemar musik pop atau alternatif bisa bertandang ke Soundrenaline. Penggila musik indie bisa ikutan konser-konser kecil sambil kemping di hutan.

Dan tanggal 3 Mei nanti, musisi kelas dunia asal Inggris, Ed Sheeran akan  melakuka konser tour nya ke Jakarta. Selain itu, band Rock asal Jepang One Ok Rock akan menjadi band tamu pada konser Ed Sheeran di Jakarta. Jangan lupa ya, pada nonton.

Maraton

Akhir-akhir ini di berbagai kota di Indonesia banyak sekali diadakan ajang maraton. Tiap bulan pasti ada saja kota yang menyelenggarakan ajang lari ini. 

Nah, kalau kamu penggila maraton, sebulan sekali kamu bisa traveling ke penjuru Indonesia buat lari. Selain bisa mampir ke berbagai kota, kamu juga bisa ketemu dan kenalan sama banyak orang yang mungkin, seperti halnya kamu, juga sengaja datang jauh-jauh ke sana buat mengayunkan kaki dan mengeluarkan keringat.

Nah, siapkan dari sekarang pilihan tujuannya. Seperti dimuat phinemo.com bahwa traveling selain menjadi hal yang menyenangkan juga bisa memberikan efek positif lainnya dalam skala yang luas. Seperti pada jurnal yang ditulis oleh Roger Dow, seorang presiden dan CEO dari asosiasi travel Amerika Serikat, yang berjudul “Travel Effect: A Call to Lead, a Means to Do So” setidaknya ada 6 hal yang menjadikan bahwa traveling itu perlu dan mempunyai banyak manfaat.

Meredakan Stress, menghilangkan risiko terserang penyakit, membangun dan mempererat ikatan persaudaraan, pemberikan pembelajaran yang abadi, menambah wawasan baru, membangun jiwa kepemimpinan dalam diri dan membangun dan mepererat ikatan  persaudaraan.

Ayo traveling!

Sumber : tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *