6 Menu Sahur Praktis Buat Anak Kost

Menu Sahur Buat Anak Kost

Milenianews.com, Tasikmalaya – Menyambut bulan Ramadhan, tentu banyak hal yang mesti di persiapkan. Selain Fisik dan Mental, bahan untuk sahur dan buka pun harus segera di stok. Terutama bagi anak kost.

Bagi yang tidak ngekost, pasti enak ada yang masakin. Namun, bagi anak kost, tidak ada yang diandelin dari diri sendiri dan teman se kosan jika ada.

Baca Juga : 6 Game Endless Runner Terbaik dan Memorable

Bagi kamu yang sedang puasa tidak dengan keluarganya, bisa bikin masakan ini yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk dimasak sendiri. Apa Saja?, Berikut 7 menu praktis buat anak Kost : 

1. Martabak Mie/ Mie Telur

Siapa yang gak bisa bikin martabak mie?, menu satu ini menjadi menu andalan murmer buat anak kost untuk pemenuhan karbo dan protein.

Cara buatnya cukup mudah, rebus sebentar mie, tiriskan, kemudian campurkan pada telur yang sudah di kocok. Kasih bumbu sesuai selera, gorang di wajan dan tambahkan saus pelengkap.

Tambahin saus dan makan dengan nasi, martabak mie menjadi sajian praktis buat sahur.

2. Terong Balado

Cukup mudah membuat masakan yang wajib dicoba penggemar pedas ini. Cukup haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, tomat, sejumput garam, serta gula.

Kemudian, goreng dengan sedikit minyak bersama terong ungu yang telah dipotong kecil-kecil. Kamu juga bisa menambahkan lauk lain seperti telur, sosis, udang, dan sebagainya.

3. Tumis Jamur Tiram

Rebus jamur tiram yang sudah diiris kecil-kecil. Lalu, tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay sampai layu. Kalau ingin rasa yang agak pedas, masukkan irisan cabai merah. Setelah itu masukkan irisan jamur tiram, kecap, saos tiram, gula, garam, dan merica. Tumis sampai aromanya harum.

4. Telur Dadar Campur

Telur dadar campur sudah menjadi menu andalan banyak orang, apalagi anak kost. Kamu hanya perlu menggoreng telur yang sudah dikocok bersama tambahan sayuran dan daging.

Gunakan sayur seperti tomat, seledri, atau kol. Untuk daging, kamu bisa memilih antara suwiran ayam atau irisan sosis. Jangan lupa beri garam, lalu goreng dan sajikan.

5. Oseng Kangkung / Cah Kangkung

Menu ini memang lezat dan wajib hadir selama bulan puasa. Cukup tumis bawang putih hingga harum, lalu masukan bawang merah, daun salam, dan lengkuas. Setelah itu, tambahkan tomat dan cabai merah sampai wanginya menyeruak.

Tambahkan tauco, sedikit air, garam dan gula. Baru tambahkan kangkung beserta daging yang kamu suka. Oiya, setelah kangkung dimasukkan, pastikan kamu nyalakan api besar ya. Dijamin bikin lidah bergoyang.

6. Gorengan Terigu / Goreng Tepung

Goreng tepung adalah menu yang paling gampang dibuat. Siapkan tepung terigu secukupnya. Campurkan air bersama garam dan lada sesuai kebutuhan.

Bahan segitu aja udah cukup, tinggal goreng di wajan dan sajikan dalam piring. Jika ingin tambahan toping, masukan sayuran, seperti tomat, kol, cabe rawit, bawang merah dan lainnya.

Baca Juga : 6 Tradisi Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan

Meski saat puasa jauh dari keluarga dan saudara, bukan berarti harus tidak mengusahakan sesuatu untuk di masak kan saat sahur. Nah menu diatas bisa jadi pilihan bagi anak kost, agar puasanya tidak bolong karena alasan tidak sahur. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *