4 Hal Unik Yang Terjadi Saat Mudik Di Indonesia

Tradisi Mudik di indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran masyarakat Indonesia selalu melakukan mudik. Mudik sudah menjadi tradisi yang tak boleh terlewatkan.

Makanya, setiap anggota keluarga yang sedang merantau pastinya akan mengumpulkan dana agar bisa turut serta merayakan tradisi ini. Karena membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Berikut hal-hal unik yang selalu terjadi saat mudik dan mungkin hanya ada di Indonesia, dikutip Kumparan.com 

1. Mudik Dengan Mobil Bak Terbuka

Mobil-mobil angkutan barang seperti mobil pick-up disulap menjadi mobil penumpang saat mudik. Biasanya diberi atap dari kayu atau kain terpal untuk menghalau panas dan pemudik bisa duduk tenang di bak mobil.

Hal itu menjadi pemandangan unik mudik Lebaran di Indonesia.

2. Mudik Sekeluarga Dengan Sepeda Motor

Mungkin ini pilihan bagi banyak orang untuk mudik dengan biaya minim. Biasanya anggota keluarga yang berjumlah tiga atau empat orang bersama anaknya juga membawa barang bawaan dalam satu motor.

Mudik dengan sepeda motor tidak dilarang, namun tak dianjurkan sekeluarga karena takut membahayakan dirinya dan pengguna lain. Hal ini sangat tidak dianjurkan, jangan ditiru ya.

Baca Juga : 6 Menu Sahur Praktis Buat Anak Kost

3. Mudik Dengan Hewan Peliharaan

Ada juga pemudik yang membawa hewan peliharaannya untuk dibawa ke kampung halaman. Bukan hanya peliharaan rumah seperti kucing dan anjing, namun ada juga pemudik yang membawa ayam untuk dibawa ke kampung halamannya.

4. Terdapat Toilet Dadakan

Hal unik selanjutnya  mungkin yang terunik dan hanya ada di negara +62. Maraknya toilet-toilet yang ada di samping jalan dibangun dadakan oleh warga. Meskipun kondisi toiletnya kadang tidak terlalu layak, namun toilet dadakan inilah yang menjadi penyelamat saat kondisi mendesak.

Itulah 4 hal unik yang biasanya dilakukan masyarakat Indonesia saat mudik. Ada lagi hal unik yang kalian tahu dan belum tertuliskan, bisa di tulis pada laman komen dibawah. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *