Johnny G Plate, Terpilih jadi Menkominfo Baru

Johnny G Plate menkominfo baru

Milenianews.com, Jakarta – Politikus dari Partai Nasional Demokrat, Johnny G Plate terpilih menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru untuk periode 2019-2024.

Dilansir dari AntaraNews(23/10) Presiden Joko Widodo memperkenalkan Kabinet Indonesia Maju pagi ini, disiarkan secara langsung baik melalui televisi maupun layanan streaming.

“Berkaitan dengan cyber crime, kedaulatan data, kemudian industri teknologi informasi di domestik, jadi wilayah beliau,” kata Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan menteri-menterinya di Jakarta pada Rabu.

Sebelum menjadi Menkominfo baru, Johnny G Plate sebelumnya mendapat posisi di Komisi XI membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank di DPR RI untuk periode 2014-2019.

Baca Juga : Pesan Kiai Said Aqil Siroj untuk Santri

Kabinet Indonesia Maju selama lima tahun ke depan akan berfokus, antara lain pada pengembangan sumber daya manusia dan penciptaan lapangan kerja.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Johnny G. Plate dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/10), ia mengatakan diberi amanat oleh Jokowi untuk mengembangkan sektor digital. Terutama startup, dan merampungkan regulasi perlindungan data pribadi.

“Berhubungan dengan startup dan pengembangan digitalisasi, dan regulasi yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi.,” kata Johnny kepada awak media, seusai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Selain itu, Johnny juga membahas regulasi perlindungan data-data pribadi serta data-data nasional.

Baca Juga : Akhirnya, Pemerintah Sahkan Aturan Blokir Ponsel Ilegal via IMEI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *