Film  

Serial Marvel di Disney+ Diberi Budget setara Film

serial Marvel diberi dana setara pembuatan film

Milenianews.com, Jakarta – Serial TV Marvel yang akan hadir di layanan streaming Disney+ akan diberi dana setara pembuatan film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial tersebut yakni The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision, Loki, dan beberapa judul lainnya.

Dilansir dari IGN Selasa (01/10), Marvel Studios menyiapkan dana setara film yang akan mereka garap untuk tiap proyek serial Marvel yang akan tayang Disney+.

Baca Juga : Marvel Ungkapkan Rencana Besar Fase Empat Untuk Serial dan Film

Berarti, tiap serial akan didanai sekitar 100-150 juta dollar AS, dimana setiap serial berjumlah 6 sampai 8 episode. Jika dikalkulasikan setiap episodenya akan dibuat dengan dana sekitar 12 juta dollar as dan 25 juta dollar AS.

Dibandingkan dengan serial Marvel garapan Netflix yaitu Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist punya nilai yang lebih rendah.

Dengan pendanaan 200 juta Dollar AS, jika dihitung, dana untuk membuat tiap episodenya sekitar 3,8 juta dollar AS. Perbandingannya sangat jauh.

Kualitas Visual Film

Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios telah melakukan rapat untuk memastikan visual dalam serial Marvel di Disney+ akan sesuai dengan visual dalam film.

Sementara itu, ternyata divisi Marvel Television yang sebelumnya telah memproduksi serial di Marvel Netflix, Runways, dan Agents of SHIELD akan memberhentikan proses produksi mereka.

Baca Juga : Jangan Beranjak Dulu! Film Captain Marvel Hadirkan 2 Extra Scene

Divisi yang dikepalai oleh Jeph Loeb ini, tak mampu menyamai proyek yang dikerjakan oleh Kevin Feige dari Marvel Studios, dikarenakan Feige memiliki hak pada karakter-karakter dalam MCU dan memiliki sumber pendanaan yang jauh lebih memadai.

Agents of SHIELD akan memasuki musim terakhirnya pada tahun ini, Ghost Rider dibatalkan, dan Marvel Television hanya menyisakan Runaways di Hulu dan Cloak and Dagger di Freeform. (IFN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *