Tumbuhkan Kesholehan Dosen Melalui Kegiatan Berbagi Sesama Insan

Berbagi Sesama Insan UBSI Pemuda

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pemuda gelar acara bertajuk “Berbagi Sesama Insan” di UBSI Kampus Pemuda, jl. Kayu Jati V No.2, RT.9/RW.5, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Jumat (24/05) kemarin.  

Rektor UBSI Dr. Mohammad Wahyudi, M.Pd, M.M, M.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya diseluruh kampus UBSI.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri : Indahnya Nuansa Memberi

“BSI (Berbagi Sesama Insan) memang menjadi agenda tahunan UBSI di bulan Ramadhan,” katanya. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ketakwaan bagi seluruh dosen dan staff UBSI, terutama dikerjakan di bulan Ramadhan yang berkah ini.”

Kali ini UBSI kampus Pemuda bekerjasama dengan remaja masjid Adz-Dzikir yang berada dilingkungan UBSI dan Rumah Yatim Muhammadiyah ‘Aisyiyah Rawamangun. 

Selain itu, digelar juga workshop mengenai pembuatan poster yang diikuti remaja masjid dan anak yatim.

Selain Workshop Ada Juga Tausyiah Dan Buka Bersama

Sementara Anisti, S.Sos, M.Si, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UBSI mengatakan ia bersama keluarga besar UBSI Pemuda ingin menjalin hubungan yang harmonis disekitaran kampus.

“Kami ingin bersiraturahmi dengan masyarakat dilingkungan sekitar kampus agar terjalin hubungan yang
baik serta lingkungan yang kondusif dan berbagi pada bulan ramadhan yang baik ini”, kata Anisti.

Hal ini juga menjadi kegiatan untuk menambah amal sholeh bagi staff dan dosen UBSI Pemuda.  “Tujuan kegiatan ini bagi dosen UBSI untuk memperbanyak sedekah, danmelakukan bakti sosial apalagi dibulan Ramadhan ini, bulan yang baik untuk beramal sholeh,” paparnya.

Baca Juga : UBSI Berikan Pelatihan Pengembangan Diri dan Keahlian Pada Remaja Mesjid

Setelah pelaksanaan Workshop, dilanjutakan dengan pembagian santunan pada semua remaja masjid, anak yatim dan dhuafa yang hadir. Uang yang dibagikan, kata Anisti adalah hasil dari sedekah yang dikumpulkan dari para staff dan dosen.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan tausyiah yang dibawakan salah satu dosen UBSI Pemuda, Dian Mohamad Anwar, S.Ag, MM.  Semua dosen dan staff UBSI Pemuda pun melakukan buka puasa bersama dengan anak-anak dari panti asuhan dan remaja masjid Adz-Dzikir. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *