UBSI Berikan Pelatihan Pengembangan Diri dan Keahlian Pada Remaja Mesjid

pengembangan diri remaja mesjid

Depok, Milenianews.com – Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1440 H ini, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Margonda kembali gelar “Berbagi Sesama Insan”.  Diselenggarakan pada Jum’at (22/5), acara ini diisi dengan pembagian santunan kepada yatim piatu, pelatihan pengembangan diri remaja mesjid dan buka puasa bersama di Gedung Nusa Mandiri Margonda.

Peserta pelatihan terdiri dari Remaja masjid Al Istiqomah dan Al Ikhsan Pondok Cina, Margonda, Depok serta anak-anak yatim piatu dari yayasan Nurul Muhidin Kelapa dua Depok . Acara ini diharapkan mampu meningkatkan keahlian dan sebagai pengembangan diri pengurus mesjid dan Ikatan Remaja Mesjid sekitar Kampus UBSI Margonda.

“Kegiatan ini bertujuan Menyambung tali silahturahmi dengan Pengurus Masjid dan Organisasi Remaja Masjid disekitar Mesjid UBSI Kampus Margonda. Pemberian materi pelatihan semoga dapat meningkatkan keahlian sebagai ajang pengembangan diri remaja mesjid sekitar mesjid serta Meningkatkan peran aktif Dosen dan Mahasiswa dalam bersosial dan menjalankan pengabdian masyarakat.” Ujar Instianti Elyana selaku kepala kampus UBSI Margonda.

Pelatihan Pengembangan Diri dan Keahlian Pada Remaja Mesjid

Workshop dengan tema “Temukan Potensi & Dahsyatnya Diri (it’s time to know who i am) “ dibawakan oleh Yulikuspartono, M.Kom. Materi yang disampaikan guna memotivasi remaja-remaja yang masih labil dan belum mengetahui potensi yang ada pada dirinya untuk digali dan dicari. Selain melatih keterampilan tentunya harus dibarengi dengan pengembangan potensi pa yang bisa digali dan di tingkatkan.

pengembangan diri remaja mesjid
Sumber : Dok. UBSI

Fadli, Pengurus Organisasi Ikatan Remaja Mesjid menyampaikan rasa senangnya ikut dalam acara ini.

kegiatan ini sangat bermanfaat terutama dengan adanya kegiatan santunan di bulan ramadhan. Pengetahuan dan ilmu yang diberikan membuat kami jadi bisa terus belajar dan belajar, Semoga kita semua diberikan keberkahan, aamiin.” Ujar Fadli

Acara dipungkas dengan santunan yatim piatu kemudian dilanjutkan dengan berdoa, buka puasa bersama, pembagian souvenir dan foto bersama.

Baca Juga : STMIK Nusa Mandiri : Indahnya Nuansa Memberi

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *