Indahnya Nuansa Memberi

STMIK Nusa Mandiri : Indahnya Nuansa Memberi

Jakarta, Milenianews.com – STMIK Nusa Mandiri Jakarta Kampus B yang beralamat di Jalan Kramat Raya No 18 Jakarta Pusat Kembali memeriahkan Ramadhan 1440H. STMIK Nusa mandiri konsisten mengisi kegiatan Ramadhan dengan selalu menebarkan manfaat dan memberi kebaikan. Bertempat di lingkungan Masjid Al-Hidayah, dengan tema “Indahnya Nuansa Memberi” menghadirkan serangkaian acara workshop dan lomba.

Pada Rabu (22/5) kemarin, acara Indahnya Nuansa Memberi Ramadhan 1440H menghadirkan Workshop Desain menggunakan Photoshop. Workshop ini diikuti oleh 30 Remaja Masjid Al-Hidayah, dipandu oleh Ani Oktarini Sari, dosen, dan mahasiswa. Dilanjutkan dengan lomba adzan untuk anak-anak, pemberian santunan, serta buka puasa bersama turut menambah kemeriahan acara.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang didalamnya dipenuhi dengan keberkahan sehingga kita berlomba-lomba dalam kebaikan untuk meraih keberkahan tersebut.  Diadakannya acara positif seperti ini guna menumbuhkan rasa peduli dan sikap berbagi, tidak hanya berbagi berupa materi tapi juga pengetahuan” ujar kepala kampus Arfhan prasetyo ketika sambutan dalam siaran pers yang diterima Milenianews.com.

Indahnya Nuansa Berbagi
Sumber : Dok. STMIK Nusa Mandiri

Ketua STMIK Nusa Mandiri Ibu Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara rutin sebagai bentuk pengabdian masyarakat. “Acara Indahnya Nuansa Memberi ini merupakan acara rutin tahunan di Bulan Ramadhan sebagai bentuk wujud pengabdian dalam berbagi antara sesama masyarakat.” Ujar Dwiza.

Baca Juga : UBSI Edukasi DKM Al-Munawaroh Cengkareng Tentang Pemanfaatan Sosmed Untuk Berdakwah

Indahnya Nuansa Memberi Ketika Melihat Anak-anak Yatim Gembira

Pengumuman kejuaraan lomba, Sumber : Dok. STMIK Nusa Mandiri

Pemberian santunan ini juga dihadiri oleh ketua RT.01 Pak Aris, para ibu-ibu yang mendampingi Anak yatim. Menjelang jam berbuka diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Ahmad yang menyampaikan materi tentang ibadah puasa di bulan ramadhan. Ketika waktu berbuka tiba ustadz sekaligus memimpin do’a berbuka puasa untuk Anak Yatim.  Pembagian santunan dilakukan setelah berbuka puasa berupa pemberian bingkisan Alat tulis sekolah dan uang santunan kepada 50 Anak Yatim secara simbolis diserahkan oleh Perwakilan pimpinan kampus STMIK Nusa Mandiri. Perasaan senang anak yatim terlihat ketika pengumuman lomba dan pembagian santunan, dan Buka puasa Bersama.

BEM STMIK Nusa Mandiri , Sumber : Dok. STMIK Nusa Mandiri

Acara ini didukung oleh sponsor dari Sanqua, Bintang muda nusantara (alumni), para civitas akademik dosen dan mahasiswa.  Dengan selesainya pembagian bingkisan dan santunan untuk Anak Yatim bersamaan dengan selesainya rangkaian acara Ramadhan 1440H di STMIK Nusa Mandiri.

“Semoga Allah memberkahi dan memberikan ganjaran pahala atas segala amal ibadah kita semua, Aamiin” pungkas Dwiza.

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *