Rayhan Noor Ceritakan Semua Kenyataan Hidup Melalui Single “Mau Tak Mau”

Rayhan Noor menghadapi realita pada single terbarunya, "Mau Tak Mau"

Milenianews.com, Jakarta – Rayhan Noor menghadapi realita pada single terbarunya, “Mau Tak Mau”. Single barunya ini sudah rilis melalui  platform-platform musik digital. Lagu yang ia hadirkan bertempo sedang dan liriknya mudah dicerna. Dalam lagu barunya ini, Rayhan menuangkan berbagai kenyataan yang telah ia alami selama masa hidupnya.  

“Lagu ini tentang bagaimana segalanya tak semudah yang kita kira, karena harus ketemu rutinitas dan segala macam. Walaupun sudah melakukan apa yang kita sukai, sebenarnya harus menjalankan semua itu juga,”kata Rayhan.

Baca juga : Yeay! STAYC Akan Comeback di Bulan Februari 2023

“Jadi gue sedang sarkastis ke diri sendiri: ‘Memang begini kenyataannya. Ada pilihan apa lagi? Jadi santai saja.’ Makanya liriknya lumayan getir, cuma rasa musiknya, ‘Ya sudahlah.’”

“Mau Tak Mau” liriknya Rayhan tulis saat berlibur di Ubud, Bali pada akhir 2020. “Itu di tengah-tengah pandemi dan gue ke sana untuk cari inspirasi karena lumayan mentok akibat di rumah melulu. Ini salah satu lagu yang dihasilkan,” kata Rayhan.

Untuk membantu menggarap lagunya, Rayhan mengajak Enrico Octaviano, rekannya di Lomba Sihir maupun di band rock MARTIALS/, sebagai co-producer

“Lagu ini dierami lumayan lama. Setelah menulisnya di Desember 2020, enggak gue sentuh sama sekali sampai tengah tahun lalu. Terus gue sudah mulai mengerti belokannya mau ke mana saja dari sisi penulisan dan produksi, makanya mengajak Enrico,” kata Rayhan.

“Kalau dilihat dari notasi dan kordnya, itu gue banget, tapi belok-belokannya enggak. Aransemennya Enrico banget.” 

Rayhan akan siapkan album solo penuhnya, pada Februari 2023 mendatang

Foto : Rayhan Noor akan merilis album solo penuhnya

Di samping Enrico, lagu ini juga menampilkan kontribusi dari Agatha Pricilla yang mengarahkan vokal serta mengisi vokal latar bersama Dennis Ferdinand, lalu Dimas Pradipta menambahkan sentuhan akhir di tahap mixing dan mastering.

Bersama lagu “Ragu?” yang di rilis pada tahun lalu, “Mau Tak Mau” menjadi sampel awal dari album solo penuh perdana dari Rayhan Noor yang akan datang. 

“Albumnya kayak memoar 10 tahun ini dari umur gue awal 20 sampai 30. Gue baru mengerti lika-liku kehidupan, dan ‘Mau Tak Mau’ itu salah satu momen pentingnya,” katanya.

“‘Ragu?’ kebetulan adalah lagu pertama dari waktu gue di Ubud yang paling matang duluan, dan ‘Mau Tak Mau’ mirip juga. Gue ingin lagu-lagu ini kontras dari single sebelumnya yang lumayan melankolis dan tidak termasuk album ini. Lagu-lagu yang ini warnanya lebih terang saja.”

 Setelah “Mau Tak Mau”, akan ada lagi beberapa single menjelang album yang rencananya akan di rilis pada pertengahan 2023. 

Baca juga : Ayuenstar Keluar dari Zona Nyaman dengan Merilis Lagu “Manusia Putus Asa”

Gue ingin ini menjadi awal yang seru dari rentetan single dari album nanti. Gue ingin memoar gue di album ini dipahami secara penuh dan komprehensif,”kata Rayhan.

“Jadi gue ingin lagu ini menjadi bagian yang bikin pendengar bisa lebih terhubung ke album gue.” Terdekat Rayhan Noor akan merilis single terbarunya di Februari 2023 ini.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *